Cara Memperbesar Ukuran dan Resolusi Foto Tanpa Pecah

Share:
Dalam artikel kali ini ane akan memberikan tutorial tentang Cara Memperbesar Ukuran dan Resolusi Foto Tanpa Pecah. Biasanya foto dengan resolusi kecil diambil menggunakan kamera hp, foto tersebut sangat tidak cocok untuk dicetak. Alasannya, karena foto tersebut akan pecah atau buram. Maka untuk mengatasi masalah itu kita harus memperbesar resolusi foto tersebut.

Mungkin jika kita pandai menggunakan photoshop, memperbesar resolusi foto bukanlah hal mudah. Tapi beberapa dari kita mungkin tidak dapat menggunakannya. Kalaupun kita bisa mneggunakannya mungkin kita akan mencari cara yang lebih mudah.

Dan untuk itu, ane merekomendasikan siuts ini untuk memperbesar resolusi foto tanpa pecah. Dengan menggunakan tools yang disediakan situs tersebut foro yang dihasilkan tidak akan pecah. Dan pastinya tidak kalah dengan yang dihasilkan photoshop. Caranya pun cukup mudah, berikut adalah tutorialnya.
  • Pertama siapkan foto atau gambar yang akan agan perbesar resolusinya,
  • Setelah itu buka websitenya http://waifu2x.udp.jp/, dari tampilannya website ini sangatlah sederhana, tapi dengan tampilannya yang sederhana itu tidak membuat hasilnya juga sederhana, melainkan hasil yang sangat baik untuk tampilan website yang seperti itu,
  • Kemudian pilih foto yang yang akan diperbesar resolusinya dengan cara, klik Choose File
  • Jika sudah, silakan agan mengatur beberapa pengaturan agar foro yang dihasilkan sesuai dengan keinginan agan
  • Terakhir agan bisa mendownloadnya, tetapi sebelum mendownloadnya lebih baik agan melihat hasilnya terlebih dahulu dengan menekan tombol Convert
  • Hasilnya kira-kira akan seperti dibawah ini. Menurut ane itu sangat bagus dan memuaskan. 

Sekarang foto agan sudah lebih bagus dan resolusinya juga sudah semakin besar. Dan juga hasilnya pun tidak pecah sama sekali. Jika agan belum yakin, silakan agan coba sendiri dan lihat betapa jernihnya foto agan yang dihasilkan.

Baca Juga:
Mengenal Jenis-jenis dan Urutan Kualitas Film
Situs Download Film dengan Encoder-Encoder Film Terbaik

Mungkin ane cukupkan untuk artikel kali ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu teman-teman semua. Jika masih ada pertanyaan silakan agan bisa bertanya lewat kolom komentar dibawah ini. Dan luangkanlah waktu sedikit untuk share artikel ini, karena dengan itu akan membantu ane dalam mengembangkan blog ini.
Terima kasih.

3 comments: