Cara Mengetahui Seberapa Unik Artikel yang Kita Tulis

Share:
Bagi seorang blogger, artikel berkualitas adalah kunci utama untuk mendapatkan pengunjung. Dengan kualitas artikel serta keunikan blogger dalam menulis, membuat blog tersebut akan memiliki pengunjung setianya sendiri. Kreatif serta tidak kehabisan ide untuk membuat tulisan yang unik adalah hal yang harus dilakukan seorang blogger. Dengan begitu pengunjung akan semakin banyak setiap harinya.

Untuk membuat artikel yang 100% unik memang bukanlah perkara yang mudah. Pasti ada beberapa blogger yang memiliki gaya menulis yang sama. Sehingga membuat artikel yang ditulis memiliki kesamaan dalam penulisan. Maka, pentinglah bagi setiap blogger mengetahui seberapa unik artikel yang ia tulis.

Biasanya blog dengan niche berita adalah blog yang sering mengalami kesamaan penulisan. Karena biasanya berita yang sedang hangat akan sangat banyak yang membuatnya. Apalagi situs berita besar, satu berita bisa terdapat 5 sampai 10 artikel yang membahasnya. Jadi, bagi blogger dengan niche berita atau news sudah sepatutnya mengetahui unik atau tidaknya artikel yang dibuat. Agar artikel tersebut tidak tergolong artikel yang plagiarism atau copy paste.

Dan untuk mengetahui seberapa unik artikel yang kita tulis kita bisa menggunakan tools yang terdapat pada situs Small SEO Tools yaitu Plagiarism Checker

Cara Mengetahui Seberapa Unik Artikel yang Kita Tulis

Langkah pertama adalah buka situs http://smallseotools.com/plagiarism-checker/, setelah itu copy artikel kita dan pastekan pada kolom yang tersedia


Kemudian masukkan kode dan klik tombol Check Plagiarism untuk mengetahui seberapa unik artikel tersebut.


Nah, jika kita sudah mengetahui seberapa unik artikel kita. Kita bisa melanjutkannya pada tahap publish atau merevisinya kembali. Menurut ane sih usahakan 100% unik, Tapi kalo tidak bisa 100% unik, usahakan minimal diatas 90%. Karena kalo dibawahnya itu kurang bagus dan masih tergolong artikel yang copy paste.

Baca Juga:
Cara Melaporkan Pencurian Artikel ke DMCA
Cara Mencegah Pencurian Artikel di Blog

Mungkin itu saja untuk artikel kali ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi teman-teman semua. Dan jangan lupa, luangkanlah waktu sedikit untuk share artikel ini.

9 comments:

  1. terimakasih gan , bisa saya coba ke artikel saya.

    ReplyDelete
  2. seberapa akurat gan tools ini dalam menilai copy paste sebuah konten?

    ReplyDelete
    Replies
    1. setau ane ini cukup akurat gan, ane udah coba pada salah satu artikel yang udah ane tulis dan saat ane test itu 100% plagiarism atau 0% unik, sedangkan saat ane coba pada artikel yang belum ane publish persen yang ane dapet yaitu 96%, jadi kesimpulannya tools ini akurat gan. Semoga membantu

      Delete
    2. Setau ane, walaupun unik tapi Seo belum tentu jalan, tapi okelah biar saya coba dulu, nanti hasilnya ane share lagi di kementar ini
      terima kasih

      Delete
    3. okee gan sama-sama, terima kasih sudah berkunjung

      Delete
  3. dicoba gan kayanya ini ngaruh ke arah SEO ya gan?

    ReplyDelete