5 Situs Cek Visitor Blog Secara Akurat

Share:
Untuk mengetahui jumlah traffik atau visitor pada blog kita sendiri, adalah hal sangatlah mudah. Kita bisa melihat dari blogger sendiri ataupun google analytics. Tapi pernahkah Anda penasaran dengan jumlah visitor atau traffik suatu blog terkenal atau blog milik teman Anda.

Dengan cara ini, Anda dapat mengetahui jumlah visitor blog yang dimiliki oleh orang lain. Dan dengan ini pula Anda dapat megetahui secara detail dan akurat blog Anda.

Banyak keuntungan menggunakan situs online untuk cek visitor blog. Kita tidak perlu memasang stats di blog yang dapat memenuhi widget blog. Karena jika terlalu banyak menggunakan widget di blog dapat menyebabkan alexa rank blog menjadi membegkak dan nilai seo pada blog tersebut juga akan semakin turun.

Selain itu, situs online ini juga tingkat keakuratannya cukup tinggi dan detailnya pun lengkap. Tools yang digunakan juga aman, karena hanya melakukan perkiraan secara online. Tanpa harus memasang banner widget, yang mana hal tersebut dapat membebani loading blog.

Dari hasil cek tersebut, kita akan tau rata-rata visitor, pageview organik, dan hasil cek tersebut akan terindeks di google yang berarti blog tersebut akan mendapatkan backlink dari situs tersebut. Bahkan kita juga akan tau perkiraan pendapatan adsense dari situs tersebut. Jadi, jika Anda tertarik untuk mengetahuinya, berikut adalah 5 Situs Cek Visitor Blog Secara Akurat

Hypestat

Hypestat adalah situs yang paling sering ane gunakan. Ane menggunakan situs ini untuk mengetahui seberapa jauh perkembangan blog ane GangKutu. Detail yang diberikan situs ini sangat lengkap. Kita akan mengetahui jumlah pageview per hari, visitor oraganik blog perhari, jumalh backlnk follow dan nofollow, dan penghasilan adsense berdasarkan perkiraan perhari, perbulan, bahkan pertahun. Selai itu, terpapar juga lengkap peringkat alexa rank blog kita.

Statshow

Statshow adalah salah satu situs cek visitor blog yag cukup unik. Pada situs tersebut terdapat referensi niche blog dengan bayaran-bayaran tinggi dari adsense. Jadi, selain jumlah visitor, kita juga bisa tau berapa perkiraan pedapatan adsense sesuai dengan niche blog. Dan itu lengkap dengan perkiraan pendapatan perhari, perbulan, ataupun pertahun.

Similiarweb

Siapa yang tidak tau Similiarweb, situs ini sudah sangat terkenal dikalangan para blogger ataupun pemilik website-website besar. Biasanya situs ini digunakan untuk mengetahui jumlah traffik harian ataupun cek blog. Detail yang diberikan pun cukup lengkap. Kita juga bisa mengecek lebih dari satu blog. Jadi kita bisa membandingkan blog milik kita dengan blog kompetitor ataupun blog besar.

Website Outlook

Sedikit berbeda dari ketiga situs diatas, situs yang satu ini hanya diperuntukan pada pemiliki website TLD, sementara untuk para blogger situs ini tidak dapat digunakan. Sebenarnya situs ini lebih tepat atau lebih menjurus kearah SEO. Dengan Website Outlook kita akan mengetahui sejumlah informasi tentang SEO, semisal text ratio, heading blog, dan mendukung traffik peringkat semrush serta DNS website kita.

SiteWorthTraffic

Sama halnya dengan Website Outlook, SiteWorthTraffik diperuntukan untuk pemilik website TLD sedangkan untuk para blogger tidak dapat menikmati tools dari situs tersebut. Situs ini tidak berbeda jauh dengan Hypestat, yang membedakannya adalah perkiraan traffik yang sedikit berbeda. Dan tampilannya yang lebih bagus, karena jarak antar kolom sedikit berjauhan. Selain itu, situs ini juga dapat mengetahui posisi serp blog kita.

Baca Juga:
Cara Memasang Meta Tag Media Sosial di Blog
Cara Submit Artikel Blog di Viva Log

Sangatlah penting bagi Anda untuk mengetahui jumlah visitor ataupun traffik pada blog Anda. Dengan begitu Anda akan tau seberapa jauh perkembangan blog Anda. Dan dengan menggunakan kelima situs tersebut Anda akan terbantu mengetahui perkembagan blog Anda. Karena selain traffik dan jumlah visitor, Anda akan mengetahui hal-hal lain yang menyangkut perkembangan blog Anda. Dengan begitu, Anda akan semangat untuk membuat blog Anda menjadi lebih baik dimata pengunjung ataupun Anda sendiri.

21 comments:

  1. mantap gan info bermanfaat. buat ane cek trafik web ane

    ReplyDelete
  2. kalo saya sendiri ngecek nya langsung di google analytics, lebih detail hehehe..
    tapi 5 website ini kita bisa cek langsung tanpa harus login :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener gan, google analytics emang manteb, tapi situs yang ane rekomendasiin ini gk kalah mantab sama google analitycs soalnya ke-5 situs tersebut memiliki keunikan masing-masing

      Delete
  3. wah sangat bermanfaat infonya, thanks gan

    ReplyDelete
  4. Wah baru tau nih gan makasi sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke gan sama-sama, terima kasih juga kunjungannya

      Delete
  5. Hitstat gk ada gan . . ??

    BTW makasih infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo hitstat gk ane masukin gan, soalnya untuk mengetahuinya kita harus memasang stats pada blog dan itu menyebabkan widget blog menjadi penuh

      Delete
  6. Bagus sekali gan artikelnya,bermanfaat sekali.. oiya kalok agan butuh domain hosting murah datang kesini yaa
    www.jualdomainhostingmurah.com

    ReplyDelete
  7. google analytic kurang bagus ya gan??
    thanks infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut ane google analytic dan hitstat yang paling bagus gan, tapi gk ane masukin karena itu membetuhkan sedikit pengaturan, berbeda dengan yang 5 ini gan, kita hanya perlu masukkan alamat blog saja

      Delete
  8. Replies
    1. sama-sama gan, terima kasih sudah berkunjung

      Delete
  9. Sangat bermanfaat gan. Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama gan, terima kasih juga sudah berkunjung

      Delete