Cara Submit Artikel Blog di Viva Log

Share:
Viva Log adalah salah satu website yang mendukung aktivitas para blogger. Situs ini menyediakan kanal tersendiri untuk perkembangan para blogger. Dengan kanal yang diberinama Berita Blog Terpopuler, para blogger dapat mengirim artikel-artikel terbaiknya ke kanal tersebut.

Kanal ini memberikan keuntungan yang sangat banyak bagi kedua pihak yaitu blogger dan Vivalog sendiri. Para blogger akan mendapatkan traffik yang sangat tinggi dari vivalog. Karena vivalog merupakan salah satu situs berita terpopuler dan vivalog mendapatkan artikel segar dari para blogger.

Keuntungan lainnya bagi para blogger adalah vivalog menyediakan hadiah jutaan rupiah kepada para blogger yang memiliki kontribusi lebih. Maka dari itu, jika anda adalah seorang blogger yang memiliki banyak artikel-artikel berkualitas dan artikel tersebut original. Segeralah daftar dan bergabung sebagai member vivalog dan kirim artikel-artikel terbaik anda.

Memang tidak mudah untuk artikel yang kita tulis ditayangkan di vivalog. Karena sebagai blogger, kita wajib memenuhi beberapa kriteria yang ditentukan oleh para penyunting vivalog. Tetapi yang pasti, agar artikel yang kita submit diterima oleh tim vivalog adalah keaslian artikel yang kita tulis. Keunikan judul artikel juga menjadi salah satu penentu diterima atau tidaknya artikel anda.

Mungkin untuk keaslian artikel atau originalitas kita sudah dapat memenuhi. Tetapi mungkin yang anda pertanyakan adalah bagaimana cara mengirim atau mensubmit artikel blog ke vivalog. Berikut adalah Cara Submit Artikel Blog di Viva Log.

Buka situs viva.co.id, kemudian buka kanal Blog yang diberi nama Berita Blog Terpopuler,

Kemudian pada halaman tersebut terdapat kolom seperti dibawah ini. Itu adalah iframe yang wajib dipasang pada blog anda. Karena pengalaman saya, saat artikel pertama yang saya kirim tidak ditayangkan lantaran belum memasang iframe tersebut. Tapi setelah memasangnya, tidak lama kemudian, artikel yang saya kirim 3 hari yang lalu, langsung ditayangkan pada vivalog tersebut.


Setelah memasangnya, sekarang anda siapkan artikel yang akan dikirim dan kemudian tekan tombol Kirim Blog, lihat gambar diatas.

Setelah itu, anda akan menuju halaman baru. Jika anda sudah menjadi member vivalog, anda bisa langsung mengirim artikelnya, tetapi jika belum silakan registrasi terlebih dahulu.

Setelah registrasi atau login, sekarang saatnya untuk mengirim artikel terbaik anda.

Isi semua form yang dibutuhkan, silakan lihat gambar dibawah ini dan jika sudah klik Kirim Vlog



Sekarang tinggal menunggu artikel anda diterbitkan di vivalog atau tidak. Jika artikel anda berhasil terbit, maka jangan kaget melihat traffik naik dengan sangat signifikan.

Baca Juga:
Cara Memperbesar Ukuran dan Resolusi Foto Tanpa Pecah
Cara Memasang Link Aktif Pada Komentar Blog

Menurut saya, jika artikel kita berhasil masuk dan tayang pada vivalog, itu menandakan bahwa tulisan kita baik dalam pemilihan kata dan bahasa. Tetapi jika artikel kita belum bisa masuk berarti kita harus memperbaiki penulisan kita. Karena sebagai penulis, bahasa yang baik dan pemilihan kata sangat berpengaruh pada traffik blog. Jika tulisan kita disenangi pembaca, maka kemungkinan pembaca akan kembali sangat tinggi.

Mungkin itu saja untuk artikel kali ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi teman-teman dan dapat memecahkan permasalahan teman-teman semua. Jika teman-teman masih bingung, kalian dapat bertanya lewat kolom komentar dibawah ini. Jangan lupa bantu blog ini berkembang dengan share artikel ini atau like fanspagenya.
Terima Kasih.

31 comments:

  1. bisa ngasilin duit lewat viva log itu gak gan ?

    ReplyDelete
  2. Thanks om sangat bermanfaat bgt info nya itung itung backlink hihihi.....

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. iya gan memang sedikit susah, ane juga sejauh ini, baru 8 artikel yang berhasil terbit dari 18 artikel yang ane kirim

      Delete
  4. wah setelah submit ke search engine besar (gugel,bing,yahoo) ternyata ada lagi yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, bisa nambah visitor nih kalo di submit ke vivalog

      Delete
  5. Replies
    1. bisa gan, apa aja bisa, yang penting artikelnya berkualitas

      Delete
  6. Ooo..., jadi itu diseleksi dulu ya. Mau coba ah...

    ReplyDelete
  7. kalo misalkan artikelnya ada link download bagaimana gan apa bisa di acc oleh pihak viva
    ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. setau ane sih kagak bisa gan, jangankan link download, pembahasan yang menyangkut promosi atau sejenisnya aja tidak akan diterima, saran ane submit artikel dengan niche tutorial/tips, berita, dan kesehatan aja gan

      Delete
  8. wahh bisa dicoba nih gan, lumayan buat nambah-nambahin visitor blog kita.. jangan lupa kunjungin blog sy juga ya gan:D

    www.ferdiansyahblog31.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, bisa nambah visitor
      oke gan, nanti ane kunjungi blog agan

      Delete
  9. Sama aja kan kaya submit ke webmaster tools google?

    ReplyDelete
    Replies
    1. berbeda dong gan, webmaster untuk memunculkan artikel di google, sedangkan ini untuk mendapatkan backlink

      Delete
  10. Iframe yang mana sih? Trus masangnya ke blog kita gmn ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang sekarang ada sedikit pembaruan dari tampilan vivalog sendiri gan. Jika agan perhatikan dan ikuti tutorial diatas, saya rasa tidak terlalu jauh berbeda. Jadi, tinggal agan sesuaikan saja.

      Delete
  11. Saya sudah beberapa kali submit artikel ke viva. tapi kok gak pernah approved ya min? apa artikel kurang menarik tau ada yang salah dengan artikelnya ya. bingung kadang. tapi saya gak pernah berenti untuk coba submit terus siapa tau ke approve.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak hanya menarik penulisan juga harus baik gan, artikel juga harus hangat atau baru diterbitkan
      tetap semangat gan semoga bisa di approve

      Delete
  12. Apakah bisa mengirim artikel ke vivalog dengan hp gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tentu bisa gan, tinggal sesuaikan saja caranya sama

      Delete
  13. Nice gan, pengen nyari backlink ke viva ini siapa tau approved dahh. Thanks yaa

    ReplyDelete