Kutipan-kutipan Steve Jobs yang Dapat Menginspirasi Para Blogger

Share:
Jika anda adalah seorang blogger, pasti anda pernah mengalami masa-masa jenuh dalam menulis artikel ataupun mempromosikan blog. Apalagi yang blognya sepi pengunjung dan belum diterima Google Adsense. Pasti masa-masa seperti ini sering terjadi pada anda para blogger.

Karena memang kejenuhan adalah hal yang wajar bagi setiap blogger. Sama halnya seperti kalian, ane admin dari blog gangkutu saat ini juga sedang mengalami masa-masa jenuh dalam menulis artikel.

Ane sendiri pun sudah lama tidak menulis artikel, lantaran kejenuhan ane dalam mengorbankan waktu dan pikiran yang tidak membuahkan apa-apa. Ane mengatakan tidak membuahkan apapun, karena blog sederhana ini juga belum bisa memenuhi syarat adsense.

Semoga ini hanya masalah waktu saja, dan semoga untuk kedepannya ane dan juga teman-teman blogger lainnya dapat memenuhi syarat adsense dan kembali berbangga menjadi seorang penulis di blognya masing-masing.

Dan artikel ini ane buat, karena ane kembali termotivasi setelah membaca beberapa kutipan Steve Jobs yang menurut ane dapat memotivasi kita semua sebagai seorang blogger.

Berikut adalah Kutipan-kutipan Steve Jobs yang Dapat Menginspirasi Para Blogger

Kualitas Lebih Penting Daripada Kuantitas

Mungkin banyak dari para blogger lebih mementingkan banyak artikel yang ia miliki di blognya dibandingkan dengan kualitas tulisan yang ia berikan kepada pembaca. Memang itu adalah hal yang wajar bagi para blogger, karena kuantitas serta kecepatan update artikel di blog mempengaruhi aktif tidaknya blog tersebut.

Namun, jika setiap artikel yang ia tulis tidak memiliki poin-poin penting yang dapat diambil para pembaca, apa mungkin para pembaca akan betah berada di blog tersebut dalam waktu yang lama. Tentu jawabannya tidak, ane tidak bermaksud untuk mengurui, tapi adakalanya kita juga harus berpikir terhadap kepentingan para pembaca yang membutuhkan suatu info.

Dan ini sudah terjadi pada ane sendiri, artikel yang ane tulis hanya untuk mengisi blog berbeda jauh tingkat kunjungannya dengan artikel ane yang memiliki poin penting didalamnya.

Jadi, berikanlah suatu kualitas dalam artikel tersebut dengan memberikan suatu poin penting serta manfaat didalamnya.

 Yang Membedakan Pengusaha Sukses dan Yang Tidak adalah Ketekunan

Kata inilah (Yang Membedakan Pengusaha Sukses dan Yang Tidak adalah Ketekunan) yang membuat ane termotivasi kembali untuk menulis. Jika anda lihat selang waktu artikel ini dengan artikel sebelumnya, sangatlah berbeda jauh waktu menerbitkan artikel ini . Seperti yang ane katakan tadi, ane sedang mengalami masa-masa jenuh dalam menulis. Tapi setelah membaca ini, ane kembali termotivasi untuk menulis. Semoga motivasi ini dapat terus tertanam dalam diri ane dan teman-teman blogger lainnya.

Cintailah Pekerjaan Anda

Sebagian dari kita para blogger, mungkin terjun didunia blogging karena membaca beberapa artikel tentang "Cara Mendapatkan Uang dari Internet", yang mana salah satunya menunjukan cara mendapatkan uang dari blogger. Mungkin jika realitanya sesuai dengan ekspektasi, ane yakin aktivitas sebagai blogger akan berjalan lama. Namun jika realitanya tidak sesuai dengan ekspektasi, pasti aktivitas blogging hanya akan bertahan seumur jagung. Mulai dari sepi pengunjung, tampilan blog yang biasa saja, dan blog yang tidak menghasilkan apa-apa. Itu semua akan menghilangkan semangat ngeblog dalam diri kita.

Berbeda dengan seorang yang terjun ke dunia blogging karena hobi, biasanya ia belum tahu jika dari blogger dapat menghasilkan uang. Dan ketika ia mengetahuinya, maka itu akan menambah semangatnya dalam aktivitasnya sebagai blogger. Dan karena memang sebagai hobi maka pekerjaan tersebut akan dicintainya.

Bagi para blogger yang terjun ke dunia blogger karena hanya ingin berpenghasilan dan anda belum berhasil. Karena anda sudah terlanjur terjun pada bidang ini maka fokuskanlah dan cintailah pekerjaan ini. Karena dengan mencintai pekerjaan tersebut, kita tidak akan merasa kecewa, walaupun dari pekerjaan tersebut belum memberikan apa yang kita inginkan. Sekali lagi ini hanya masalah waktu.

Usahakan yang Terbaik

Kutipan ini sangatlah sederhana dan mudah dimengerti. Tapi yang sangat sulit dari kutipan ini adalah pengaplikasianya. Dan ane pun adakalanya berpikir bahwa pengorbanan waktu dan pikiran yang ane tuangkan dalam sebuah artikel terasa sia-sia, karena ane selalu mengharapkan balasannya berupa pesan singkat dari adsense.

Dan, mungkin itu yang menyebabkan ane kurang totalitas dalam hal ini. Tapi kini, ane mulai berusaha yang terbaik dalam hal apapun termasuk mengorbankan waktu dan pikiran pada sebuah artikel. Karena tanpa ane sadari, ane bangga terhadap apa yang ane berikan kepada para pembaca blog ane. Apalagi komen positif yang diberikan pada setiap artikel yang ane tulis.

Bagi teman-teman blogger yang pernah mengalami hal yang sama seperti ane. Marilah teman-teman untuk kembali bersemangat memberikan yang terbaik kepada para pembaca. Karena pepatah pun mengatakan "Hasil tidak akan pernah mengkhianati usaha".

Fokus Ke Produk, Bukan Ke Profitnya

Bersyukurlah anda jika blog yang anda kelola sudah dapat memberikan penghasilan kepada anda. Karena masih banyak blogger yang berusaha untuk memenuhi syarat adsense.

Dan janganlah hanya berfokus pada penghasilan yang anda dapatkan. Tapi, fokuskanlah pada kualitas artikel yang anda tulis. Karena jika artikel anda berkualitas, maka pengunjung anda akan semakin banyak, dan jika pengunjung anda semakin banyak, maka peluang pengunjung meng-klik iklan anda semakin banyak, dan jika klik iklan semakin banyak, maka penghasilan anda pun akan semakin besar.

Jadi, cobalah fokus terhadap apa yang anda berikan, bukan fokus terhadap apa yang anda dapatkan.

Baca Juga:
Minum Kopi Secukupnya agar Hidup Lebih Lama
5 Hal yang Dapat Mengatasi Rasa Rendah Diri
Begini Cara Menggandakan Uang yang Benar

Itulah beberapa kutipan dari Steve Jobs yang dapat menginspirasi para blogger. Sebenarnya kutipan-kutipan tersebut dapat memotivasi siapa saja dan apapun pekerjaanya. Namun, kutipan tersebut memang sedikit menyinggung para blogger untuk lebih baik dan lebih baik lagi.

Sumber referesi:
http://www.tahupedia.com/content/show/431/10-Kutipan-Paling-Inspiratif-Dari-Steve-Jobs

6 comments:

  1. Yang penting artikelnya dulu yah

    Ninggalin jejak om

    ReplyDelete
  2. paling sulit ngilangin rasa bosan gan. karena blm dpt penghasilan.. hhhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul gan, setiap blogger pasti pernah mengalami masa-masa seperti itu gan

      Delete
  3. Semoga aja suatu saat blog ane bisa jadi nomor 1. Katakan amin dan sebarkan

    ReplyDelete