Manfaat Masker Putih Telur untuk Kecantikan serta Cara Membuatnya

Share:
Memiliki wajah yang cantik serta kulit wajah yang putih dan bersih, pastilah sangat diidam-idamkan oleh semua wanita. Beragam cara pun dilakukan oleh wanita untuk mendapatkannya. Mulai dari yang prosesnya cepat tetapi mengeluarkan biaya mahal sampai yang mengeluarkan biaya murah tetapi ribet dan lama. Itu semua pasti pernah dilakukan oleh semua wanita demi mendapatkan kulit wajah yang sempurna.

Sebagian wanita mungkin memilih cara yang instan untuk mendapatkan kecantikan wajah yang diidam-idamkannya. Tapi tidak ada salahnya mencoba cara yang alami dengan biaya yang murah. Walaupun butuh proses yang sedikit lama, tetapi hasil yang diperoleh jauh lebih memuaskan karena didapatkan secara alami dan murah

Karena itu, salah satu cara yang paling direkomedasikan adalah dengan menggunakan masker putih telur. Banyak manfaat yang didapatkan kulit wajah dengan masker kulit telur ini. Berikut adalah ulasannya. Dan pembahasan pada artikel ini akan dibagi menjadi 2 poin. Yaitu

1. Manfaat Masker Putih Telur untuk Kecantikan
2. Cara Membuat Masker Putih Telur

Berikut adalah ulasan yang dibagi menjadi 2 poin pembahasan dalam artikel  ini.

Manfaat Masker Putih Telur untuk Kecantikan

Jika didalam kuning telur terdapat kandungan lemak yang cukup tinggi. Maka putih telur adalah sumber protein yang baik untuk kecantikan kulit wajah wanita. Selain itu, didalam putih telur juga terdapat beberapa mineral seperti kalium, kalsium, magnesium, fosfor, dan zat besi. Pitu telur juga baik terhadap perkembangan otak karena terdapat asam folat didalamnya.

Penggunaan putih telur sebagai bahan dalam membuat masker bukan tanpa alasan. Zat-zat yang terkandung dalam putih telur sangat bermanfaat dan mampu mengatasi berbagai macam masalah kecantinkan. Mulai dari menghilangkan komedo dan jerawat, mengecilkan pori-pori kulit, membuat kulit wajah kencang dan awet muda, mengatasi kulit kering dan berminyak serta dapat mencerahkan wajah.

Cara Membuat Masker Putih Telur

Sebenarnya dalam membuat masker putih telur untuk wajah tidaklah sulit. Namun dalam melakukan segala hal, termasuk dalam membuat pastilah ada yang harus diramu. Berikut adalah beberapa campuran dalam membuat masker putih telur
  • Masker Putih Telur dan Madu untuk Kulit Normal

Jika kulit wajah anda tergolong dalam kulit wajah yang normal, bukan berarti ada tidak harus melakukan perawatan pada kulit wajah anda.

Anda harus tetap memerhatikan kecerahan, kelembutan, dan kesegaran pada kulit wajah anda. Tidak terlalu sulit melakukan perawatan pada jenis kulit ini. Karena tidak banyak masalah yang dialami pada kulit wajah tersebut.

Madu adalah salah satu bahan yang dapat digunakan untuk membantu perawatan pada kulit wajah ini. Karena madu memiliki kandungan vitamin c dan anti oksidan yang cukup tinggi. Dan cara membuat adalah

Ambil telur ayam kampung dan pisahkan antara putih dan kuningnya, kemudian campurkan putih telur dengan madu dan aduk sampai rata. Selanjutnya oleskan pada kulit wajah hingga merata, jangan melakukan gerakan-gerakan pada wajah seperti terseyum ataupun hal lainnya. Terakhir bilas wajah dengan air hangat untuk membuka pori-pori dilanjutkan dengan air dingin untuk menutupnya.
  • Mengatasi Kulit Kering dengan Masker Putih Telur dan Alpukat


Salah satu ciri kulit kering pada wajah adalah terasa kasar saat disentuh. Dan salah satu penyebabnya adalah karena kekurangan kadar minyak. Yang mana membuat kulit wajah nampak kusam dan sering gatal.

Dan cara mengatasinya adalah dengan mencampurkan putih telur dan alpukat. Alpukat mengandung anti oksidan, asam amino, dan minyak esensial yang dapat melembabkan kulit kering. Dan cara membuat adalah

Ambil buah alpukat yang sudah matang dan keruk dagingnya. Kemudian haluskan dagingnya sampai benar-benar halus. Selanjutnya tambahkan dengan putih telur ayam kampung dan aduk hingga merata. Oleskan masker tersebut pada wajah hingga mengering. Terakhir bilas wajah dengan air hangat dan basuh dengan air dingin.
  • Mengatasi Kulit Berminyak dengan Masker Putih Telur dan Lemon

Kulit wajah yang bermiyak dapat membuat pemiliknya terlihat awet muda namun kusam. Kulit wajah berminyak sangat mudah berjerawat.

Dan bahan yang sangat direkomendasikan untuk mengatasi kulit wajah berminyak adalah dengan lemon. Lemon mengandung magnesium, vitamin c, protein, dan potassium. Dan cara membuat adalah

Ambil beberapa lemon dan kemudian peras lalu ambil airnya. Campurkan perasan air lemon tersebut dengan putih telur ayam kampung hingga tercampur rata. Kemudian oleskan masker tersebut pada wajah, hindari beberapa bagian sensitif seperti mata dan bibir. Selajutnya biarkan selama 20 menit dan bilas menggunakan air bersih.

Baca Juga:

Minum Kopi Secukupnya agar Hidup Lebih Lama
Konsumsi Satu Timun Setiap Hari agar Pipi Tirus

Itulah beberapa manfaat masker putih telur beserta campuran dan cara membuatnya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi teman-teman semua.

No comments