Foto Langka Ini Diambil Sehari Sebelum Kapal Titanic Berlayar

Share:
Banyak sekali fakta mencengangkan tentang kapal titanic. Belum lagi tentang sebuah buku yang memprediksi tenggelamnya kapal tersebut. Pasti akan membuat kita semakin penasaran tentang informasi terkait dengan titanic.

Titanic merupakan sebuah kapal yang tenggelam pada 15 April 1912. Sempat disebut-sebut sebagai kapal yang tidak akan pernah tenggelam, titanic akhirnya luluh lantak lantaran menambrak gunung es. Tenggelamnya kapal tersebut membuat 1.500 penumpang dan awak kapal harus merenggut nyawa di laut.

Bahkan tragedi ini pun, diangkat sebagai film layar lebar dengan judul yang sama yaitu Titanic. Dalam film tersebut memang banyak mengangkat kisah cinta antara Jack Dawson (Leonardo Di Caprio) dan Rose DeWitt Bukater (Kate Winslate). Tetapi, dalam film yang dirilis tahun 1997 itu juga dengan jelas menceritakan bagaimana tenggelamnya kapal tersebut.

foto langka kapal titanic

Banyak hal yang menyangkut tragedi tersebut memiliki nilai jual yang tinggi. Mulai dari kotak cerutu, jaket pelampung, dan jam saku yang laku terjual dengan harga selangit. Tak terkecuali sebuah foto langka yang diambil sehari sebelum kapal tersebut berlayar. Diperkirakan harga foto yang diambil pada tanggal 9 April 1912 itu mencapai $ 6.100 sampai $ 9.900.

Dengan lebar 18 inci dan panjang 11 inci, gambar yang diambil di dermaga Southampton White Star Line itu dibeli dipasar loak di Paris pada tahun 1970 dan telah berada di tangan pribadi oleh Andrew Aldridge sampai sekarang.

image: http://www.history.com/

1 comment: