5 Tempat Terbaik Makan Sate Terenak di Jakarta

Share:
Pencinta kuliner Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya sate. Kuliner khas daerah jawa ini memang menjadi salah satu makanan terenak di dunia.

Sate tidak hanya terkenal di kalangan masyarakat Indonesia saja, banyak pula turis mancanegara yang datang ke Indonesia untuk berlibur serta mencicipi kuliner tersebut. Sate di Indonesia memiliki jenis daging yang beragam, namun yang paling popular adalah sate daging kambing, daging ayam, dan daging sapi yang tentunya memiliki citarasa yang berbeda-beda.

Sate memang terkenal dengan rasanya yang unik, daging yang dipotong kecil dan ditusuk pada batang kayu kecil yang kemudian di panggang memberikan rasa yang gurih di lidah.

Salah satu daerah yang memiliki ragam kuliner sate adalah Jakarta. Walaupun sebagai ibukota negara, Jakarta mampu menjadi tempat berburu kuliner yang tepat, termasuk berburu sate enak. Jadi bagi anda yang berada di Jakarta ataupun berlibur ke sana, tidak ada salahnya untuk mencicipi sate terenak di Jakarta berikut ini.

1. Sate Barokah, Jakarta Selatan
sate barokah

Salah satu tempat yang menjual sate terenak terletak di daerah Jakarta Selatan. Bagi anda orang Jakarta Selatan mungkin sudah pernah mendengar sate yang satu ini. Rasanya memang pas sekali, ada rasa manis dan gurih yang bercampur jadi satu. Apalagi potongan dagingnya yang besar dengan kuah kacang yang kental membuatnya memiliki rasa yang nikmat. Rasa manisnya sangat pas, dengan tambahan lontong yang kenyal dan memiliki aroma khas yang nikmat.

Karena lokasinya sendiri ada di Daerah pasar santa, Jl. Wolter Monginsidi sehingga orang-orang menyebut sate barokah ini sebagai Sate santa. Ada banyak jenis sate yang bisa anda coba, mulai dari sate kulit ayam, sate telur, hingga sate ayam tanpa atau dengan lemak yang dibuka setiap hari jam 3 sore hingga 11 malam.

2. Sate Apjay, Jakarta Selatan
sate apjay

Penggemar sate khususnya harus mencoba sate yang satu ini. Dengan banyaknya orang yang memuji rasa dari sate apjay menjadi bukti seberapa nikmatnya sate ini. Daging tidak terlalu tebal dan juga tipis sehingga rasanya sangat pas ketika dimakan.

Sate Apjay ini berada di Jalan panglima polim IX, Jakarta Selatan yang dibuka dari jam 5 sore hingga jam 1 dini hari. Jika kebetulan sedang lewat, tidak ada salahnya untuk makan sate Apjay yang ada disebelah Apotik Jaya (Apjay). Karena hal itu pula satenya diberi nama Sate Apjay oleh masyarakat setempat.

3. Sate Padang Ajo Ramon, Jakarta Selatan
sate padang ajo ramon
image: getlostmagz.com

Masih berada di Jakarta Selatan, ternyata ada juga masakan khas Minang yang wajib anda coba ketika berada di Jakarta. Sate yang satu ini sangat terkenal dikalangan pecinta kuliner. Bagaimana tidak, terdapat sekitar 8 cabang yang ada sehingga cukup mudah untuk menemukan Sate Padang Ajo Ramon ini.

Lalu apa sih yang membuat sate Padang Ajo Ramon sangat terkenal? Ternyata bumbunya yang kental dan pedas membuatnya terasa pas di lidah. Potongan sate lidahnya juga besar-besar sehingga memuaskan anda yang sedang ingin makan sate dalam porsi banyak.

4. Sate Pertamina, Jakarta Selatan
sate pertamina
image: ceritakuliner.blogspot.com

Lagi-lagi sate enak ada di Jakarta Selatan, di depan Rumah Sakit Pusat Pertamina ada yang menyediakan sate ayam dan sate kambing dengan rasa yang enak. Tepatnya ada di Jl. Kyai Maja No. 21, Jakarta Selatan terdapat gerai sate yang biasa disebut dengan Sate Pertamina.

Sate yang satu ini diselipkan kulit disetiap tusuk sate ayamnya yang membuatnya terasa begitu nikmat ketika dimakan. Anda yang ingin makan sate Pertamina bisa datang dari jam 3 sore hingga 10 malam.

5. Sate Taichan Bang Ocit, Jakarta Pusat
sate taichan
image: iradiofm.com

Masih di Jakarta Pusat, anda bisa menemukan Sate Taichan Bang Ocit yang rasanya begitu menggugah selera. Ada rasa pedas, asam, dan asin yang membuatnya begitu nikmat pastinya, apalagi ada tambahan lontong yang membuat anda kenyang.

Setiap tusuknya terndiri dari potongan daging dan kulit ayam yang membuat anda pasti rela untuk antri makanan yang satu ini. Warung sate Taichan Bang Ocit terletak di Jalan Asia Afrika, Gelora Jakarta pusat. Biasanya dibuka pada jam 9 malam, jadi coba saja untuk mengunjunginya ya.

Itulah 5 sate terenak yang ada di Jakarta, kalau anda punya rekomendasi makanan yang enak bisa tinggalkan pesan dibawah ini melalui kolom komentar.

1 comment:

  1. Wah terima kasih banyak atas infonya gan :)
    mohon izin mampir gan
    http://www.godenpedia.com

    ReplyDelete