5 Makanan Khas Malang yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

Share:
Pernah singgah ke Kota Malang? Duh pastinya banyak makanan khas Malang yang bisa anda cicipi ketika mampir disana. Mulai dari makanan berat hingga makanan ringan memang ada di Malang. Jadi tidak ada salahnya untuk berburu kuliner ketika anda  sedang berada di Malang.

Selain mmiliki banyak tempat wisata, Malang juga terkenal dengan kulinernya yang unik dan menggugah selera. Anda mungkin masih tidak terlalu hafal dengan aneka makanan khas Malang yang ada saat ini, jadi coba saja kita lihat informasi selengkapnya berikut ini.

1. Bakso
bakso
image: keeprecipes.com

Makanan khas Malang yang pertama dan tidak boleh anda lewatkan adalah bakso. Bakso merupakan daging yang dibentuk bundar yang dicampur dengan kuah kaldu yang rasanya sangat menggugah selera, jadi pasti anda akan puas makan bakso ini.

Meskipun di tempat lain ada bakso, tetapi di Malang sendiri baksonya sangat khas sekali, ada tambahan bihun dan kuah yang kental. Biasanya di Kota lain baksonya itu tidak terlalu memiliki kuah kental, sedangkan di Malang baksonya itu kental dengan kaldu.

2. Sego Goreng Mawut
sego goreng mawut
image: resepnusantara.id

Namanya memang unik dan aneh, tetapi rasanya lezat seperti nasi goreng biasanya yang diberi tambahan telur, daging dan lainnya. Meskipun sama-sama nasi goreng, tetapi rasanya memang agak beda dengan nasi goreng lainnya.

Anda wajib coba, karena nasi goreng mawut ini citarasanya sangatlah tinggi, pasti akan memanjakan lidah anda. Nasi goreng mawut ini disajikan dengan sayuran dan acar yang akan membuat rasa nasi goreng mawut menjadi lebih spesial.

3. Tahu Campur
tahu campur

Bukan hanya bakso dan nasi goreng mawut saja yang wajib anda coba di Malang, ternyata ada tahu campur yang rasanya mantap sekali. Biasanya makanan ini disajikan dengan tambahan makanan seperti sop daging sapi, perkedel singkong, taoge segar, mie kuning, selada air, dan tahu yang ada di dalamnya.

Jadi rasanya pasti joss, karena terdapat banyak bahan makanan yang masuk dan membuatnya jadi kaya rasa. Anda yang ingin makan makanan ini bisa langsung cuss ke Malang, rasakan nikmatnya masakan tahu campur khas Malang.

4. Mendol
mendol tempe
image: dictio.id

Mendol memang hampir sama rupa nya dengan Combro, tetapi nyatanya mendol ini terbuat dari makanan campuran dari tempe. Makanan ini sendiri dicampur dengan berbagai bumbu seperti bawang merah, bawang putih, kunyit, dan bumbu lainnya.

Makanan ini dimakan bersama tempe yang dibentuk menyerupai combro, dari bentuknya saja sudah langsung ingin memakannya. Jadi tidak heran jika anda akan ketagihan makan combro, cobalah untuk mencari combro di Malang.

5. Angsle Malang
angsle
image: kooliner.com

Pernah makan Angsle? Jadi angsle itu apa sih? Ternyata Angsle adalah es yang isinya berupa roti, kacang tanah yang disangrai dan kacang hijau. Ada tambahan es di dalamnya membuat angsle terasa begitu nikmat.

Meskipun angsle bisa dimakan dalam bentuk hangat, tetapi angsle yang dingin lebih banyak disukai selama ini. Jadi tidak heran jika angsle menjadi makanan khas Malang yang menjadi primadona sampai saat ini.

Cobalah untuk makan angsle yang didalamnya diberi tambahan petulo, atau putu mayang, ada tape dan ketan putih kukus juga. Tambahan mutiara di dalamnya membuat rasa kenyalnya semakin bertambah, jadi rasanya makin enak.

Itulah informasi tentang 5 makanan khas Malang yang tidak boleh anda lewatkan ketika anda mampir di Kota yang sejuk ini. Anda harus mencoba mencicipi makanan khas Malang yang ada di atas, karena rasanya istimewa sekali.

No comments