Bisnis Online Tanpa Modal yang Cocok untuk Anak Sekolah dan Mahasiswa

Share:
Banyak keuntungan yang bisa diperoleh dari berbisnis di usia muda. Selain belajar memanfaatkan waktu luang, anda juga bisa belajar banyak hal. Mulai dari berkomunikasi, melatih mental, sampai mendapatkan gambaran tentang dunia kerja. Berpikir kritis juga menjadi salah satu kemampuan yang bisa anda dapati ketika mulai berbisnis.

Salah satu pilihan yang cocok untuk berbisnis di usia mudah adalah bisnis online. Bisnis online saat ini semakin marak dilakukan oleh banyak orang. Terlebih bisnis ini memang cukup menggiurkan karena anda bisa memulainya bahkan tanpa modal. Sehingga bisnis ini cocok dilakukan oleh siapa saja termasuk anak sekolahan.
bisnis anak sekolah

Waktu bisnis yang lebih fleksibel tidak akan mengganggu waktu siswa untuk belajar. Namun tentu saja jika anda seorang anak sekolah atau mahasiswa yang ingin berbisnis online maka anda harus pintar untuk membagi waktu.

Berikut merupakan beberapa bisnis online yang bisa dilakukan oleh anak sekolah karena bisa dimulai tanpa membutuhkan modal.

1. Youtuber
youtuber

Sejak pertama kali peluncurannya pada tahun 2005, Youtube langsung hits dan telah menjadi batu loncatan yang sangat populer untuk para calon selebriti baru. Tidak hanya menjadi selebriti yang selalu identik dengan panggung hiburan namun youtube juga bisa menjadi bidang bisnis yang bagus untuk semua orang.

Jika anda ingin mendapatkan keuntungan dari bisnis online yang satu ini, manfaatkan media ini dengan menjadi salah seorang youtuber. Buatlah konten se menarik mungkin dengan topik yang anda senangi dan sedang populer di masyarakat. Sehingga nantinya viewers di channel youtube milik anda akan semakin bertambah.

Berkembanglah Bersama Minat Anda.

2. Sistem Dropship
dropshipper

Sistem dropship cocok dijalankan oleh pelaku bisnis online yang masih pemula, karena sebagai pedagang anda tidak perlu memiliki stok produk sendiri. Hal tersebut tentunya lebih praktis, tanpa modal, dan tanpa risiko sehingga cocok bagi anak sekolah yang ingin uang tambahan. Hal yang dibutuhkan hanyalah ketekunan dan keahlian dalam memasarkan produk.

Alur kerjanya cukup mudah, anda tinggal menentukan produk yang anda jual untuk bisnis online kemudian mencari supplier yang berkualitas dengan harga murah. Kemudian anda tinggal mempromosikan nya di akun media sosial anda.

Ketika ada seseorang yang memesan produk dari toko Anda, anda tinggal tanyakan stok nya kemudian pesanan tersebut diproses ke pihak supplier. Supplier inilah yang nantinya langsung mengirimkan barang pesanan pelanggan atas nama toko Anda.

3. Blogger
blogger

Blogging merupakan suatu kegiatan yang dimulai dari kesukaan anda untuk menulis atau membahas hal-hal yang anda sukai. Namun ternyata dari kegiatan tersebut anda dapat menjadikannya bisnis online sehingga bisa menghasilkan uang yang jumlahnya cukup banyak.

Jika blog anda sudah terkenal dan memiliki traffic yang tinggi maka anda bisa memanfaatkannya untuk menghasilkan uang. Para blogger umumnya mendapatkan keuntungan dari blog yang mereka buat dengan memasang sebuah iklan.

Salah satu penyedia sistem publisher iklan yang bisa anda manfaatkan adalah Google AdSense. Skema bisnisnya cukup mudah, Google sebagai penyedia iklan terbesar akan menawarkan kepada pemilik website yang memiliki traffic tinggi untuk menampilkan iklan dari klien Google. Nantinya Google akan membayarnya untuk setiap klik yang dilakukan oleh pembaca dari blog anda ke iklan di Google Adsense tersebut.

Sekarang jika anda ingin mencoba memulai bisnis online untuk menambah uang saku, anda tidak perlu ragu lagi. Banyak bisnis online yang bisa dilakukan bahkan tanpa modal sedikitpun, tentu saja hal itu cocok bagi anak sekolah.

Hal penting yang harus dilakukan adalah pandai melakukan promosi sehingga produk ataupun jasa yang anda miliki di kenal oleh banyak orang. Sehingga nantinya anda bisa mendapatkan pembeli, pengunjung, penonton, dan pembaca dalam jumlah yang banyak.

Jangan lupa untuk me manajemen waktu dengan baik agar tetap seimbang antara bisnis dengan aktivitas sebagai seorang pelajar.

No comments