4 Bisnis Online Berbasis Jasa yang Mudah Dijalankan

Share:
Saat ini anda sedang membutuhkan bisnis tambahan namun masih bingung apa yang ingin anda lakukan? Tidak perlu khawatir karena di zaman digital seperti ini menjual kemampuan adalah pilihan untuk memulai bisnis online.

Menjalankan sebuah bisnis bukanlah perkara mudah, banyak rintangan yang harus dilewati untuk menjadi sukses, terlebih belum memiliki pengalaman sedikitpun di dunia usaha.

Walaupun demikian, masih banyak bisnis online yang mudah dijalankan. Bukan produk atau barang melainkan menjual sebuah jasa. Mulailah untuk mencari pengalaman berbisnis, kemudian berkemang menjadi seorang profesional.

bisnis online jasa
Tentu saja bisnis ini bisa dilakukan lebih fleksibel daripada anda harus memiliki toko di dunia nyata. Terlebih anda bisa menjalankan bisnis ini dengan modal minim atau terkadang hanya membutuhkan laptop dan jaringan internet yang stabil.

Berikut merupakan beberapa alternatif bisnis online yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan penghasilan yang cukup menggiurkan.

1. Penjual Plugin dan Template Wordpress
template wordpress

Dari tahun ke tahun pengguna wordpress memiliki jumlah yang terus bertambah tiap harinya. Hal ini bisa menjadi peluang bisnis online yang sangat menggiurkan jika Anda merupakan seorang programmer.

Umumnya, orang yang memiliki WordPress merasa kurang puas dengan template yang disediakan dan lebih puas dengan plugin dan template gratis yang bisa diambil dari internet. Oleh karena itu, anda bisa membuka situs yang menjual plugin dan template WordPress dengan harga yang murah namun memiliki konten yang menarik.

2. Copywriter
copywriter

Di era digital ini, setip kita membuka situs yang berbau online pasti tidak akan lepas dari yang namanya iklan. Hal yang kita lihat dan dengar itu merupakan ulah kreatif dari seorang copywriter.

Bisnis copywriter saat ini terus berkembang seiring dengan banyaknya iklan media online sehingga peluang untuk dijadikan bisnis online pun cukup besar. Jika anda suka menulis dan tertarik menjalankan bisnis maka cakupannya cukup luas seperti penulisan teks dalam iklan dengan bahasa yang menarik pembaca sehingga membeli sebuah produk yang ditawarkan pada iklan tersebut.

3. Pembimbing Online
pembimbing online

Belajar secara online saat ini sudah menjadi tren baru di masyarakat baik dalam maupun luar negeri. Hal itu karena kemajuan teknologi dengan semakin mudahnya akses internet, atau kesibukan yang seringkali berbenturan jadwalnya. Tentu saja belajar online menjadi pilihan yang saat ini banyak dipilih sehingga membuat bisnis online ini mulai di lirik pebisnis online yang hobi mengajar.

Model kursus seperti ini dipercaya memiliki banyak manfaatnya dan tentunya sangat praktis dibanding harus ke tempat kursus. Akses internet yang saat ini tidak terbatas waktu dan tempat membuat bisnis ini lebih diminati oleh siswa zaman sekarang. Anda bisa memberikan model video rekaman dan kelasa tanya jawab online.

4. Jasa Pengembangan SEO
jasa seo

Google saat ini menjadi mesin pencari paling populer, hal tersebut membuat bisnis layanan Search Engine Optimization (SEO )makin dibutuhkan. Jasa ini dapat membantu pemilik bisnis online mendapatkan traffic yang tinggi untuk website mereka. Karena dengan traffic yang bagus bisa menjadi kunci suksesnya penjualan dalam bisnis online.

Mekanisme kerja dari jasa SEO sebenarnya cukup sederhana yaitu dengan optimalisasi website sehingga mudah ditemukan dalam mesin pencari tersebut. Mekanisme dan keahlian yang dibutuhkan dalam bisnis ini antara lain riset kata kunci dan kompetitor, content marketing, optimalisasi struktur website, monitoring backlink, dan juga analisa data dari Google Analytics.

Baca Juga: Bisnis Online Tanpa Modal yang Cocok untuk Anak Sekolah dan Mahasiswa

Tidak perlu bingung ingin memulai bisnis dalam bidang apa dan memasarkan produk apa. Anda tinggal menyesuaikan dengan hobi dan kesukaan yang anda miliki. Kemudian dengan cara yang cerdas anda bisa mengubahnya menjadi peluang dalam bisnis online.

Dengan menjalankan bisnis dalam hal yang anda sukai maka nantinya juga akan lebih nyaman dalam menjalankannya. Jika sudah begitu maka berbisnis online tidak akan terasa berat dan sulit.

No comments