4 Keuntungan Menjadi Dropship Bisnis Online

Share:
Tidak bisa dipungkiri, dengan semakin berkembangnya teknologi dan komunikasi saat ini membuat segala hal menjadi lebih mudah. Termasuk dalam urusan berbelanja, membeli barang apapun yang dibutuhkan bisa melalui internet.

Hal ini tentu lebih disukai oleh sebagian besar orang karena dirasa lebih praktis daripada harus pergi ke toko. Hanya dengan duduk manis di rumah, melakukan transaksi dan menunggu barang datang.

Tentu saja pergeseran kebiasaan masyarakat yang lebih menyukai bisnis online ini membuat peluang untuk menjalankannya juga terbuka lebar. Bagi yang ingin memiliki bisnis online namun tidak memiliki modal yang cukup maka bisa menggunakan sistem dropship.

Simak beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan bisnis online menggunakan sistem dropship.

1. Minim Modal
minim modal

Bisnis dropship di kenal sebagai bisnis online dengan modal yang minim. Bahkan bisa jadi tidak perlu mengeluarkan modal sepeser pun jika menggunakan teknik marketing yang gratis. Untuk menjual barang anda tidak harus memiliki produknya, cukup bekerja sama dengan pihak supplier yang sudah dipilih saja.

Dropship tidak membutuhkan stok barang di tempat karena nanti supplier yang akan mengirim barang pada pelanggan. Dengan begitu anda bisa menghemat pengeluaran untuk belanja bahan, gaji karyawan produksi, bahkan tidak perlu mengeluarkan uang untuk menyewa gudang ataupun tempat produksi.

2) Tidak Perlu Repot Mengurus Stok Barang
jual beli

Seperti yang kita ketahui bahwa menjalankan bisnis online dengan sistem dropship artinya stok barang sudah menjadi urusan supplier. Sehingga bisa memfokuskan pikiran dan tenaga hanya untuk pemasaran dan list building.

Untuk menghindari miss komunikasi dengan pihak supplier perihal stok barang, maka carilah supplier yang kompeten. Penting untuk mencari supplier yang sudah berpengalaman dalam supply barang untuk reseller dan dropship.

Hindari supplier yang sifat pemesanan produknya menggunakan sistem Pre Order atau harus menunggu barang diproduksi dulu setelah customer membayar, baru barangnya dikirim. Karena hal itu akan membuat proses delivery barang semakin lama.

3. Praktis
bisnis online

Bisnis dropship juga merupakan bisnis online yang terbilang praktis dan mudah untuk di jalankan. Hal yang perlu anda lakukan hanya tinggal copy paste produk beserta keterangannya ke toko online.

Setelah itu anda hanya perlu iklankan/promokan produk tersebut di sosial media. Buat konten se menarik mungkin dan nantinya customer akan datang dengan sendirinya. Tidak perlu pusing memikirkan pengirimannya karena hal tersebut akan dilakukan oleh pihak supplier.

4. Resiko Sangat Kecil
sistem dropship

Karena anda tidak perlu memproduksi barang sendiri, maka risiko yang ditimbulkan pun juga tidak besar. Paling tidak, ketika bisnis yang dilakukan tidak berjalan sesuai harapan, anda tidak perlu pusing menghabiskan sisa stok barang yang sudah terlanjur ada. Seperti yang kita tahu bisnis online ini tidak mewajibkan kita memiliki barangnya.

Keuntungan menjadi dropship tersebut memang bisa kita dapatkan terlebih jika memilih supplier yang tepat. Sistem bisnis online yang satu ini cocok bagi semua orang yang tidak ingin ribet atau tidak memiliki waktu dalam mengurus stok barang. Apa lagi bisnis ini juga tidak membutuhkan modal kecuali smartphone dan paket data yang tentunya sudah dimiliki hampir setiap orang.

Namun tentu saja keuntungan dari sistem dropship tidak akan sebanyak jika kita memiliki barang sendiri untuk dijual. Terlebih jika ada pelanggan yang berminat kita harus memastikan dulu pada pihak supplier apakah barangnya masih tersedia atau tidak.

No comments