Tak Kalah Menarik! Ini Dia 7 Tempat Wisata Edukasi di Jakarta

Share:
Mengisi hari libur bersama keluarga akan semakin menyenangkan apabila kita mendapatkan banyak manfaat dari liburan tersebut. Sebagai warga Jakarta yang sudah sering mengisi hari libur dengan hangout ke mall dan merasa bosan, cobalah liburan dengan mengunjungi tempat wisata edukasi.

Karena ternyata ada tempat wisata edukasi di Jakarta yang sangat menarik sehingga wajib dikunjungi. Kamu bisa lebih banyak mengenal berbagai macam hal yang berhubungan dengan ilmu pengetahuan, tentu saja hal ini akan mengupgrade wawasan kamu tentang banyak hal.

Nah, cobalah simak wisata edukasi apa saja yang dapat kamu kunjungi untuk mengisi hari libur. Berikut ini daftar tempat wisata edukasi di daerah ibu kota yang bisa kamu kunjungi

1. Sea World

Untuk kamu yang suka dengan dunia laut, jangan lewatkan kesempatan untuk berkunjung ke SeaWorld. Sea world adalah akuarium raksasa yang berbentuk terowongan dan di dalamnya ada banyak jenis ikan. Di dalamnya terdapat sekitar 4000 jenis hewan laut dan berbagai macam spesies hiu. Terbayang kan betapa serunya mengunjungi tempat ini, seakan-akan kamu sedang berada di dalam laut dan melihat langsung banyak fauna laut di dalamnya.

2. Taman Mini Indonesia Indah

Tempat ini mungkin adalah destinasi paling terkenal bila kita ingin mengunjungi wisata edukasi di Kota Jakarta. Dengan mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah, kamu akanmempelajari banyak ilmu seperti sains, sosial, budaya dan lain sebagainya. Kamu bisa mengenal lebih detail tentang kekayaan budaya bangsa Indonesia yang beragam dan berjumlah sangat banyak.

Tak hanya itu saja, di taman mini ini kamu bisa melihat secara langsung rumah adat dan pakaian adat dari berbagai daerah Indonesia. Selain itu, masih ada juga pertunjukan yang sangat menarik di theater keong mas, snow bay, musik dan lain sebagainya. Jadi jangan ragu untuk mengunjungi tempat ini karena kamu akan mendapatkan banyak pengetahuan saat berwisata di taman mini.

3. Kidzania Jakarta

Berkunjung ke Kidzania akan memberikan pengalaman yang berharga untuk si kecil. Kidzania merupakan tempat wisata edukasi di Jakarta yang mengusung tema profesi. Ketika anak berkunjung ke sini, dia akan belajar mengenai macam-macam profesi yang ada. Hal ini sangat bagus untuk memancing cita-cita yang dimilikinya. Di tempat ini, anak bebas memakai kostum profesi apa saja. Selain itu, anak-anak bisa bermain peran sesuai dengan profesi yang dipilih.

4. Kebun Binatang Ragunan

Berkunjung ke kebun binatang adalah salah satu wisata edukasi yang sangat menyenangkan. Di sini kamu dapat melihat berbagai jenis satwa, mengetahui dari mana asalnya, mengetahui ciri hewan omnivora, herbivora maupun karnivora. Selain belajar tentang berbagai macam fauna, kamu juga dapat mempelajari berbagai macam jenis flora yang ada di kebun binatang.

5. Samudra Dolphin Park Ancol

Tempat wisata edukasi Samudra Dolphin Park Ancol cukup terkenal. Di tempat ini, pengunjung bisa belajar mengenal berbagai jenis binatang. Bahkan, mereka bisa bermain dengan hewan laut. Di sini, anak-anak akan melihat berbagai macam satwa. Ada juga atraksi menarik yang mempertunjukkan binatang lucu. Jika ingin berkunjung ke sini, sebaiknya datanglah di pagi hari agar tidak ketinggalan atraksi yang diadakan.
6. Kuntum Farmfield

Sesekali ajaklah keluarga untuk berwisata outdoor agar lebih mengenal alam. Kamu bisa memilih berkunjung ke Kuntum Farmfield. Di tempat ini, pengunjung dapat belajar bagaimana cara bercocok tanam, menangkap ikan, berkuda, memanen sayur dan lain sebagainya. Pengunjung akan mendapatkan banyak ilmu melalui agrowisata yang ditawarkan.

7. Planetarium

Di tempat ini, kamu bisa mengajak keluarga untuk berwisata edukasi mengenal benda langit. Di planetarium, anak dapat mengetahui dan belajar lebih banyak tentang tata surya, bulan, matahari, bintang planet dan lain sebagainya. Yang lebih seru lagi kita bisa juga melihat teater bintang yang sangat menakjubkan.

Jadi jangan ragu untuk mengajak keluarga mengunjungi tempat wisata edukasi di Jakarta saat liburan tiba. Berikan pengalaman terbaik kepada mereka terutama anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan agar memiliki banyak pengalaman dan wawasan. Pasti pengalaman ini akan lebih terkenang sampai dewasa daripada mengajak mereka berlibur di mall.

No comments