4 Strategi Terbaik Menjadi Resseler Sukses

Share:
Menjadi seorang resseler merupakan salah satu pekerjaan yang bisa digeluti oleh banyak orang, mulai dari ibu-ibu, mahasiswa, bahkan pelajar pun dapat melakukan nya. Terlebih masyarakat saat ini lebih memilih berbelanja online dari pada harus antri dan pergi ke toko. Tentu bisnis online menjadi hal yang cukup menjanjikan untuk di jalankan di era modern seperti saat ini.

Reseller online mampu mendatangkan keuntungan besar dengan risiko yang cukup kecil. Bahkan untuk memulai bisnis online tersebut bisa dimulai dengan modal yang tidak banyak. Untuk menjadi reseller hanya perlu mengetahui harga pokok dari produk yang sudah ditentukan oleh produsen. Terkadang beberapa produsen juga sudah menetapkan harga rekomendasi untuk para reseller nya. Jadi yang harus dilakukan adalah menyusun strategi untuk menjalankan bisnis tersebut.

Jangan dulu berpikir akan sukses atau tidak, tapi pikirkan dulu bagaimana menyelesaikan tahapan-tahapan dengan benar. Layaknya menjadi dewasa, anda memerlukan fase-fase untuk berkembang dan tumbuh. Amati bisnis nya seperti bayi mengamati orang tua nya, pelajari detailnya seperti remaja dibangku sekolah atau perkualiahan, dan terakhir lakukan. Tak lupa pula ingatlah Tuhan sebagai pemberi rezeki yang selalu mengawasi anda.

Untuk mendukung fase-fase tersebut, strategi menjadi perlu untuk dipikirkan dan disusun. Beberapa startegi berikut ini mungkin akan membantu dalam meraih kesuksesan sebagai resseller online. Lalu apa saja strategi nya? Berikut ulasan nya.
resseler sukses

1. Memilih Satu Produk

Untuk memulai sebuah bisnis online alangkah lebih baiknya jika anda fokus pada satu produk saja. Pilih produk yang ingin kamu jual kemudian publikasikan produk itu dengan tuntas dan terstruktur.

Karena hanya memiliki satu produk maka anda bisa lebih fokus dan tidak akan timpang tindih dengan produk lain sehingga ketika ada yang tertarik dan terjadi penjualan produk maka tidak akan rumit secara administratif. Cara melakukan promosinya pun jelas karena sudah menghafal deskripsi produk di luar kepala.

2. Menentukan Jumlah Pembelian yang Optimal

Jika ingin menjual produk dengan cara reseller dalam sebuah bisnis online umumnya anda harus melakukan pembelian minimal dengan jumlah yang telah ditentukan oleh produk. Tentu saja dengan begitu anda akan mendapatkan harga yang lebih murah dan layak untuk di jual kembali.

Laba yang didapatkan pun jelas, per satuan produk sudah ketahuan berapa marginnya. Operasionalnya pun sederhana, anda hanya tinggal membeli sejumlah barang kepada supplier yang digunakan sebagai stok anda.

Kemudian anda hanya tinggal mempromosikan melalui website maupun media sosial milik anda agar stok barang anda bisa cepat habis. Umumnya menjadi reseller akan mendapatkan harga yang lebih murah dari supplier dibanding jika menjadi dropshiper.

3. Berpromosi

Hal terpenting yang harus dilakukan dalam berbisnis online tentunya dengan melakukan sebuah promosi. Jika anda tidak berpromosi maka stok barang yang anda miliki akan menumpuk dan menjadikan anda rugi.

Karena itu, dari melakukan bisnis online anda bisa belajar membuat iklan berbayar untuk merangkul konsumen yang lebih luas. Di awal melakukan promosi biasanya bisa terjadi sedikit kerugian alias biaya iklan lebih besar daripada laba yang didapatkan. Namun lama kelamaan proses akan membentuk pengalaman baru sehingga anda akan mengerti formula yang tepat untuk promosi
produk.

4. Mengoptimalkan jaringan yang dimiliki

Memiliki jejaring pertemanan yang luas, atau memiliki banyak followers aktif di akun sosial media bisa sangat bermanfaat untuk prospek penjualan. Karena semakin banyak yang mengetahui bisnis online kita maka akan semakin banyak pula orang yang melihat iklan anda, dengan begitu orang-orang juga akan mulai tertarik membeli produk anda.

No comments