Hindari Makanan Ini di Malam Hari agar Pipi Tidak Bengkak di Pagi Hari

Share:
Pipi bengkak atau tembem adalah masalah bagi setiap wanita. Iri rasanya melihat wanita lain dengan pipi yang tirus dan tubuh yang ideal, mungkin itulah yang dipikirkan setiap wanita. Banyak faktor yang mempengaruhi pipi menjadi bengkak. Misalnya penumpukan lemak dan air pada pipi ataupun jarangnya berolahraga.

Biasanya beberapa faktor penyebab pipi bengkak tidak berlangsung lama. Maksudnya adakalanya wanita tiba-tiba memiliki pipi tembem dan tidak lama kemudian kembali normal. Mungkin kalian pernah melihat wanita yang memiliki pipi tirus tiba-tiba bengkak. Tapi setelah itu, pipi tersebut tidak bengkak lagi dan kembali seperti semula. Hal tersebut tidak sepenuhnya dikarenakan penambahan berat badan. Ini bisa saja dikarenakan makanan yang dikonsumsiny.

Maka dari itu, berhati-hatilah memilih makanan terutama di malam hari agar pipi tirus yang kalian miliki tidak berubah menjadi bengkak. Berikut adalah daftar makanan yang harus dihindari di malam hari agar pipi tidak bengkak atau tembem di pagi hari.

Gorengan

Gorengan merupakan camilan lezat yang diminati banyak orang. Setiap acara kumpul-kumpul, aneh rasanya jika tidak ditemani camilan lezat ini. Namun ada baiknya camilan ini jangan dikosumsi dimalam hari, karena pipi kalian akan terlihat bengkak di pagi hari.

Selain itu, gorengan sangat dihindari oleh orang yang sedang diet. Ini dikarenakan mengonsumsi makanan berminyak dapat menyebabkan berat badan menjadi naik. Maka dari itu, hindari makanan ini terutama di malam hari.

Bakso

Siapa yang tidak menyukai makan ini, rasanya lezat dan cocok dikala hujan. Makanan yag satu ini adalah daging olahan yag paling banyak diminati. Tetapi, cobalah untuk tidak mengonsumsi makanan lezat ini di malam hari. Agar pipi tirus kalian tetap terjaga dan tidak bengkak di pagi hari

Daging olahan lain yang harus dihindari dimalam hari adalah sosis, nugget, cornet, dan daging olahan lainnya. Bukan tanpa alasan, efek lainnya adalah berisiko kanker, memberatkan ginjal, dan tekanan darah tidak stabil.

Mie Instan

Mie instan adalah makanan yang sering dikaitkan dengan anak kost. Rasanya yang enak dan harganya yang sesuai, membuatnya menjadi pilihan tepat diakhir bulan. Namun, cobalah untuk hindari makanan ini dimalam hari, karena akan berdampak pada pada pipi kalian. Pipi akan tampak lebih lebar dan berisi dipagi hari.

Asinan

Asinan banyak mengandung garam yang tidak baik untuk kesehatan. Efek pada pipi, asinan akan membuat pipi terlihat tembem. Karena pada dasarnya kandungan garam tinggi akan membuat wajah terlihat bengkak. Jadi, hindari asinan dan makanan dengan kandungan garam tinggi di malam hari.

Selain itu, bahaya asin terhadap kesehatan adalah merusak usus, merusak selaput lendir lambung, dan berisiko tekanan darah tinggi.

Burger

Burger merupakan salah satu makanan yang harus dihindari di malam hari. Selain karena daging, roti yang terdapat pada makanan tersebut juga dapat membuat pipi tembem. Kentang goreng yang merupakan pendampingnya pun harus dihindari.

Bahaya lain mengomsumsi makanan tersebut dalam jumlah banyak adalah menghambat kemampuan mental, fokus, emosi, serta daya ingat.

Minuman Soda

Banyak orang yang menyimpan minuman soda di lemari pendingin mereka. Saat suasana panas, siapa yang tidak tergoda dengan muniman ini. Sensasi berbeda juga dirasakan ketika minum minuman bersoda. Banyak pula yang memilih miuman bersoda dibandingkan air putih sebagai penghilang rasa haus.

Namun, cobalah untuk berpikir lagi memilih minuman tersebut, karena ternyata minuman soda memiliki dampak buruk bagi kesehatan. Dampak buruknya adalah dapat menyebabkan obesitas, merusak ginjal, dan menurunkan kualitas sperma bagi pria. Dan yang paling mengerikan bagi wanita adalah efek wajah bengkak yang ditibulakan. Ini dikarenakan kandungan gula empat kali lipat lebih banyak dibandingkan minuman manis lainnya. Han tersebut membuat kalori menumpuk dibagian wajah dan bagian tubuh lainnya.

Kue

Sebenarnya kue tidak terlalu berbahaya dibandingkan makanan diatas lainnya. Asalkan kandungan gula didalam kue tersebut tidak terlalu banyak. Dan janganlah konsumsi kue tersebut di malam hari, karena kalori yang ada didalam kue tersebut dapat menumpuk didalam wajah. Efeknya, ketika bangun tidur wajah tirus kalian akan lebih lebar dari sebelumnya.

Baca Juga:
10 Kisah Orang Sukses Berkat Usahanya di Bidang Kuliner
7 Cara Meniruskan Pipi Tembem Secara Alami

Itulan beberapa makanan yang dapat membuat pipi kalian terlihat bengkak di pagi hari. Bukan tidak boleh mengonsumsi makanan tersebut, tetapi ada baiknya hindari makanan tersebut di malam hari. Dan usahakan tidak berlebihan agar kesehatan tetap terjaga. Serta jaga keseimbangan nutrisi tubuh kalian dengan mengonsumsi buah dan sayuran.

Atau kalian juga bisa mengonsumsi timun agar pipi kalian terleihat lebih tirus.

Baca Selngkapnya:
Konsumsi Timun Setiap Hari agar Pipi Anda Tirus

No comments