7 Cara Meniruskan Pipi Tembem Secara Alami

Share:
Bagi sebagian orang apalagi wanita, memiliki pipi yang tembem atau pipi menggemaskan bukanlah hal yang diinginkan. Banyak diantara wanita lebih menginginkan pipi yang tirus. Mereka beranggapan wanita dengan pipi tembem memiliki bentuk tubuh yang tidak ideal atau bisa dibilang gemuk.

Pipi yang tembem disebabkan karena lemak yang menumpuk di pipi. Dan untuk meniruskan pipi anda harus melakukan pembakaran lemak pada pipi anda. Selain itu, memerhatikan makanan juga merupakan salah satu faktor penting demi menjaga pipi anda dari penumpukan lemak tersebut.

Memang bukanlah hal yang mudah untuk anda meniruskan pipi yang tembem. Namun jika dilakukan secara terus menerus, bukan tidak mungkin pipi anda akan menjadi tirus. Caranya pun tidak terlalu sulit, berikut adalah 7 Cara Meniruskan Pipi Tembem Secara Alami

Olahraga dan Lakukan Gerakan Senam Wajah

Cara membuat pipi tembem menjadi tirus adalah dengan berolahraga. Dengan berolahraga, lemak-lemak yang menumpuk di pipi menjadi berkurang. Dan olahraga yang dapat membantu meniruskan pipi yang tembem adalah aerobik dan jogging.

Selain itu, senam wajah juga sangat direkomendasikan untuk anda dalam proses meniruskan pipi. Anda dapat mencoba melakukan gerakan X - O, gerakan X - O adalah dimana anda mengatakan X dan O secara berulang-ulang. Gerakan ini dipercaya dapat membantu pembakaran lemak di pipi serta membuat rahang tertarik dan menguat. Lakukan gerakan ini setiap hari, tetapi secukupya saja agar mulut anda tidak pegal.

Konsumsi Makanan dan Minuman yang Mengandung Kalsium Tinggi

Makanan dan minuman yang mengandug kalsium tinggi dipercaya dapat membantu anda meniruskan pipi. Minuman dan makanan berkalsium tinggi mampu mengurangi kadar air pada kulit wajah anda. Sehigga pipi anda akan menjadi tirus.

Berikut adalah beberapa makanan dan minuman berkalsium tinggi

Bayam, brokoli, kacang almond, keju, sumsum tulang sapi, lobak, kangkung, kacang kedelai, jeruk, pisang, alpukat, ikan salmon, kerang, udang, susu, yoghurt, tempe, tahu, ikan sarden, dan susu kedelai.

Makanan dan minuman tersebut bukanlah sesuatu yang sulit dijumpai. Bahkan diantaranya hampir setiap hari anda konsumsi. Jadi, jika pipi anda masih terlalu tembem. Cobalah untuk mencoba cara lain dibawah ini.

Hindari Makan Makanan Cepat Saji

Makan makanan cepat saji atau junk food sangatlah tidak dibolehkan dalam proses meniruskan pipi. Pipi anda akan semakain tembem dan wajah anda bengkak. Parahnya lagi adalah ketika anda mengonsusi makanan ini pada malam hari, maka saat di pagi harinya wajah anda akan benar-benar membengkak.

Bahkan makanan ini banyak dihindari orang karena dapat mengganggu proses diet atau menurunkan berat badan. Jadi, makanan ini harus benar-benar anda hindari.  

Kurangi Asupan Karbohidrat

Salah satu penyebab pipi menjadi tembem adalah karena kita terlalu banyak mengonsumsi karbohidrat. Dan untuk menggantinya kita bisa mengonsumsi buah-buahan ataupun sayur-sayuran lebih banyak dari biasanya agar nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh dapat terpenuhi.

Dan buah-buahan yang membantu pipi anda menjadi tirus adalah apel. Didalam apel terkandung serat dan lemak yang baik untuk memenuhi kebutuhan nutris didalam tubuh. Sebagai variasi agar tidak bosan, cobalah untuk membuat apel menjadi jus.

Berkumur dengan Minyak Wijen dan Madu

Campuran minyak wijen dengan madu dapat membantu anda dalam proses meniruskan pipi. Bukan untuk diminum, melainkan dengan berkumur. Cobalah untuk berkubur dengan itu setiap hari. Dan dalam waktu dekat anda akan merasakan khasiatnya.

Masker Madu dan Pepaya

Madu sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Dengan madu kulit akan terasa kencang dan lebih cerah. Dan dengan membuat masker dengan bahan madu dan pepaya akan membuat pipi anda menjadi tirus. Selain itu, kulit wajah anda juga akan semakin putih dan bersih.

Mengunyah Permen Karet

Dengan mengunyah permen karet, secara tidak langsung anda membuat rahang dan pipi anda menjadi berolahraga. Yang mana hal tersebut dapat membatu proses meniruskan pipi.

Selain itu, permen karet juga dapat mengurangi rasa tegang, mengusir bau mulut, serta menguragi nafsu makan.Dengan begitu, berat badan anda dapat terkontrol. Dan secara tidak langsung anda dapat membuat pipi anda tirus.

Baca Juga:
Manfaat Masker Putih Telur untuk Kecantikan serta Cara Membuatnya
10 Kisah Orang Sukses Berkat Usahanya di Bidang Kuliner

Itulah beberapa cara meniruskan pipi yang tembem. Cara-cara tersebut dapat dirasakan khasiat jika anda konsisten melakukanya. Jika anda melakukannya tidak secara berahap, mungkin anda tidak akan cepat mendapatkan pipi tirus yang anda inginkan. Jadi, keinginan serta konsisten adalah kuncinya.

2 comments:

  1. Nah ini info yang sangat penting untuk kecantikan gan.. Soalnya pada banyak yang mengira untuk membuat pipi tirus harus dengan operasi plastik atau tanam benang, tapi ternyata ada juga nih membuat pipi tirus dengan cara alami..

    Makasih gan udah berbagi tips bermanfaat ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul gan, cara alami juga tidak memiliki efek samping berbeda dengan oplas atau yang lainnya

      sama-sama gan, semoga bermanfaat

      Delete