Lakukan Hal Ini agar Brewok Anda Lebih Tebal

Share:
Dewasa ini brewok menjadi salah satu fashion bagi kaum pria. Brewok atau jenggot merupakan salah satu sunnah dari Nabi Muhammad SAW. Selain itu, brewok juga melambangkan kekuatan, kebijaksanaan, dan kepemimpinan. Image sebagai lelaki sejati juga menyebabkan banyak kaum pria ingin menumbuhkannya.

Banyak sekali kaum pria yang mencoba untuk menumbuhkan jenggot pada wajah mereka. Beragam cara dilakukan, dari menggunakan bahan kimia yang berbahaya hingga hewan yang mengerikan dan sulit ditemukan seperti tarantula.

Namun, beberapa faktor menyulitkan kaum pria untuk menumbuhkannya. Hormon, genetik, masalah kesehatan, nutrisi, dan obat adalah faktor yang berpengaruh pada pertumbuhan jenggot pada wajah kaum pria.

Maka dari itu, simak artikel ini agar jenggot anda tumbuh lebih cepat dan lebat.

Lakukan Hal Ini agar Brewok Anda Lebih Tebal

Biarkan Jenggot Anda Berantakan, Jangan Cukur atau Merapihkannya

Menumbuhkan jenggot adalah sebuah komitmen, anda harus bersabar dan membiarkannya selama empat sampai enam minggu. Biarkan jenggot anda terlihat berantakan dan jangan cukur atau merapihkannya. Setelah empat sampai enam minggu, biasanya pertumbuhan jenggot anda mencapai satu sampai satu setengah inci. Dan barulah rapihkan dan bentuk jenggot anda dengan gaya yang anda inginkan. Maka bisa dipastikan jenggot anda akan terlihat rapih dan tetap tebal.

Rangsang Pertumbuhan Jenggot Anda dengan Pijatan Wajah

Bagi kaum pria yang belum memiliki jenggot atau jenggot yang dimiliki sangat sedkit. Anda bisa melakukan rangsangan pertumbuhan rambut pada wajah anda. Caranya adalah dengan pijatan, memijat dapat meningkatkan sirkulasi darah pada wajah anda dan membantu folikel rambut lebih bernutrisi sehingga jenggot akan lebih lebat dan tebal.

Siapkan beberapa bahan untuk membuat ramuan dalam pemijatan wajah anda. Ambil satu sendok makan minyak zaitun, minyak jojoba, dan minyak almond (jika tidak memiliki ketiganya cukup gunakan salah satu minyak tersebut), tambahkan 5-7 tetes minyak kayu putih. Atau, kalian juga bisa menyesuaikannya sesuai yang kalian butuhkan.

Berikut adalah caranya

Hangatkan minyak tersebut, kalian bisa menggunakan microwave selama beberapa detik untuk menghangatkan minyak tersebut,
Lalu ambil minyak hangat tersebut dan taruh di telapak tangan anda,
Oleskan secara menyeluruh pada bagian wajah anda yang ingin ditumbuhi jenggot, atau bagian jenggot yang ingin anda tebalkan,
Pijat lembut selama 10 menit,
Terakhir bilas dengan air hangat.

Rajin Berolahraga

Rajin berolaharag juga dapat membuat brewok anda lebih tebal dan lebat. Dengan berolahraga, sirkulasi darah akan meningkat dan protein beserta vitamin akan memacu pertumbuhan folikel rambut pada wajah anda. Usahakan lakukan olahraga dengan jangka waktu 30 menit sampai 2 jam sehari dan lakukan minimal 5 hari dalam seminggu.

Berhenti Merokok

Nikotin yang terkandung dalam rokok dapat menyebabkan terhambatnya pertumbuhan rambut. Bukan tanpa alasan, ini dikarenakan rokok menyebabkan penyempitan aliran darah. Selain itu, rokok juga menhambat nutrisi pada pertumbuhan folikel rambut pada wajah anda.

Gatal? Biarkan Saja

Biasanya masalah yang sering terjadi ketika proses pertumbuhan brewok adalah gatal. Hal ini memang tidak bisa dihindari karena jenggot yang tumbuh cenderung mengiritasi kulit wajah.

Ada baiknya ketika anda merasakan gatal tersebut biarkan saja dan jangan digaruk. Atau anda juga bisa membuat ramuan pengurang rasa gatal. Anda bisa menggunakan minyak kelapa yang dioleskan pada wajah anda untuk mengurangi rasa gatal.

Baca Juga:
Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami
Sarapan Sehat Untuk Penderita Diabetes

Itulah beberapa tips agar brewok pada wajah anda tumbuh dan lebih cepat dan tebal. Terapkan tips-tips diatas agar hasil yang didapat maksimal dan tidak mengecewakan. Perlu juga kesabaran dan komitmen untuk membentuk brewok yang keren dan sesuai keingian anda.

Intinya buatlah yang menurut anda lebih cocok dengan penampilan anda. Lebat ataupun tipis sama saja, asalkan anda nyaman dengan itu dan tidak membuat anda terganggu.

1 comment: