Memasang Yahoo! Messenger Untuk Menjalin Komunikasi dengan Pembeli

Share:
Banyak hal yang harus anda lakukan sebelum menjalankan bisnis online terutama di bidang jual beli . Jika anda ingin berjualan via internet, beberapa yang harus anda buat adalah email, rekening online seperti paypal, dan contact person. Untuk contact person anda bisa menggunakan layanan yang diberikan yahoo. Yahoo messenger dapat menjadi pilihan utama bagi anda untuk menjalin komunikasi dengan pembeli. Berikut manfaat yang diberikan yahoo mesenger kepada anda sebelum memulai bisnis.

Manfaat Yahoo Messenger Sebagai Contact Person Utama

Cukup banyak keuntungan yang anda dapatkan apabila tersambung dengan yahoo mesenger. Beberapa hal yang sangat menguntungkan bagi anda para penjual adalah dapat mengirim pesan teks ke calon pembeli, panggilan gratis dari pc ke pc atau dari pc ke telpon, dan mengirim foto atau gambar produk yang anda jual.

Maka dari itu tidak ada salahnya untuk memanfaatkan yahoo mesenger sebagai contact person utama anda. Dengan begitu komunikasi anda dan calon pembeli akan sangat mudah dilakukan. Terlebih anda mampu memberikan pengalaman yang baik berbelanja online kepada pembeli anda.

Ingatlah, kesan pertama akan selalu mereka (pembeli) ingat, apabila pembeli senang dengan tanggapan dan respon anda. Bukan tidak mungkin, anda akan menjadi rekomendasi dari pembeli tersebut kepada pembeli lainnya. Alhasil, penjualan meningkat dan keuntungan bertambah.

Cara Memasang Yahoo Messenger di PC atau Laptop

Yahoo Mesenger adalah salah satu layanan yang diberikan yahoo kepada penggunanya. Sebelum memasang yahoo mesenger di komputer ataupun laptop, anda harus terlebih dahulu memiliki akun email dari yahoo email. Jika anda belum punya akun yahoo mail, silakan buat terlebih dahulu akun tersebut. Untuk cara membuatnya, anda bisa melihat artikel saya yang sebelumnya dengan judul "Cara Membuat email di yahoo mail"

Setelah anda membuat akun email, simak artikel berikut untuk merasakan manfaat aplikasi chat ini di komputer anda.

1. Pertama anda download softwarenya, untuk link downloadnya anda bisa mencari sendiri di google dengan keyword "download yahoo messenger".

2. Setelah yahoo messenger berhasil di download, sekarang instal dan pasang softwarenya di komputer anda.

3. Buka aplikasinya, pilih tombol Sign in,lalu masukan email yahoo anda dan klik tombol Next.
memasang yahoo messenger

4. Kemudian masukan juga password anda dan tekan tombol Sign in.
contact person penjual

5. Setelah itu akan muncul halaman baru yang berisikan data nama anda, untuk melanjutkannya klik Continue.
memulai bisnis online

6. Tunggu sampai loading selesai, maka akan muncul tampilan homepage yang menandakan anda telah berhasil memasang software tersebut di komputer anda.

Untuk proses pemasangan sudah selesai, sekarang carilah teman sebanyak-banyaknya. Tidak hanya berteman dengan para pembeli usahakan untuk menjalin komunikasi dengan para penjual juga.

Yang pasti, bertemanlah dengan orang-orang yang dapat menguntungkan anda. Kalau perlu buatlah grup dengan mereka (penjual lainnya) untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan.

Mungkin pertanyaannya disini adalah bagaimana cara anda berteman dengan sesama penjual dan calon pembeli. Tenang, ini baru permulaan, wajar bagi anda untuk belum memiliki teman.

Untuk itu, artikel selanjutnya mungkin saya akan membahas tentang "cara berjualan di forum". Dengan begitu, tidak hanya menggaet calon pembeli anda juga dapat mencari teman atau penjual lainnya untuk berbagi informasi dan pengalaman.

Catatan : Artikel ini adalah murni buatan admin gangkutu, watermark pada gambar karena sebelumnya admin ingin menerbitkannya di blog lain. Terima Kasih. 

No comments