Cara Memilih Supplier Bisnis Online Baju

Share:
Jika sebuah bisnis pakaian terkendala masalah bahan dan tenaga kerja untuk membuat produk fashion yang diinginkan maka supplier baju adalah jawaban yang tepat.

Tentunya memilih supplier bisnis tidak mudah, terlebih bagi yang ingin menjalankan bisnis sebagai reseller atau dropshipper. Anda harus benar-benar mencari supplier yang terpercaya dan berpengalaman untuk bisnis yang dijalankan.

Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk menjalin kerja sama dengan salah satu supplier, sebaiknya perhatikan lagi beberapa faktor penting dalam memilih supplier bisnis.

bisnis online baju

Simak beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan anda dalam memilih supplier untuk bisnis online tersebut.

1. Utamakan Kualitas
supplier baju

Ketika mencari supplier produk untuk nantinya di jual kembali pada pelanggan maka kualitas yang baik harus dijadikan dasar pengukuran dalam memilih supplier bisnis. Apabila kualitas produk dari supplier buruk, maka sudah bisa dipastikan produk yang akan dijual pada pelanggan juga demikian.

Jangan mudah tergiur dengan harga murah yang ditawarkan dalam menentukan pemasok bisnis online anda. Dalam menjalankan sebuah Bisnis pasti yang diharapkan dapat bertahan dalam jangka waktu yang panjang. Jika memang demikian maka berikanlah kualitas produk yang baik agar pelanggan tidak kecewa. Jika pembeli merasa puas dengan kualitas yang didapatkan saat pembelian pertama nya maka akan kembali melakukan pembelian kedua.

2. Memperhatikan Track Record
online shop

Cobalah lebih cermat dan tidak tergesa-gesa dalam mencari sumber-sumber informasi terkait supplier bisnis online dari berbagai tempat seperti forum jual beli, komunitas, marketplace, dan lain sebagainya. Salah satu caranya adalah dengan melihat bagaimana track record dari supplier tersebut dari para pembeli yang pernah bertransaksi di sana. Semakin banyak yang memberikan komentar positif maka bisa dipastikan bahwa supplier tersebut memang layak untuk di ajak menjalin kerja sama.

Hubungi langsung pihak supplier agar tahu ketentuan kerja sama yang nantinya bisa dilakukan. Pastikan supplier memiliki respon yang cepat sehingga jika ada yang ingin membeli produk di online shop, anda bisa tanya langsung stok tersedia atau tidak.

3. Perhitungkan Kemampuan Supplier
dropshipper

Sangat penting bagi setiap orang yang memulai bisnis online untuk memperhitungkan kembali kemampuan supplier dalam memenuhi pesanan dari pelanggan. Terdapat beberapa supplier yang mengaku sanggup menyelesaikan pesanan namun nyatanya mereka tidak sanggup menyelesaikannya dengan tuntas. Sehingga pengiriman tidak sesuai dengan ketentuan yang sudah di sepakati sebelumnya. Hal tersebut tentunya bisa membuat pelanggan anda kecewa dengan pelayanan yang diberikan akibat kemolaran dari supplier.

4. Mempertimbangkan Konsistensi Supplier
reseller

Pastikan anda sudah memilih supplier yang tepat yaitu dengan memiliki konsistensi kemampuan dalam memberikan supply pada online shop anda. Apabila nantinya supplier bisnis tersebut tidak mampu mengirimkan produk yang dibutuhkan, tentu saja kredibilitas bisnis turut dipertaruhkan di mata pelanggan.

Tidak hanya mempelajari track record dari supplier, namun penting untuk memperhitungkan dengan cermat hal-hal yang dapat mempengaruhi konsistensi supplier dalam memenuhi order. Hal yang perlu dipertimbangkan seperti jarak, sarana dan prasarana yang dimiliki, hingga jumlah tenaga kerja yang mereka miliki.

Baca: 4 Strategi Terbaik Menjadi Resseler Sukses

Memilih supplier yang tepat dan terpercaya untuk online shop bisa membuat bisnis lebih lancar, terlebih jika memang supplier tersebut memberikan harga yang murah. Anda bisa menjual dengan harga yang bersaing di pasaran sehingga mendapatkan keuntungan pun bukan hal yang sulit.

No comments