Begini Cara Seorang Kaskuser Raih 1300$ per Bulan dari Blogger

Share:
Memiliki penghasilan dari menulis, pastilah menjadi keinginan setiap blogger. Apalagi penghasilan yang didapat tersebut mampu menyaingi penghasilan para pekerja kantor. Memang pekerjaan yang dilakukan karena hobi adalah pekerjaan yang baik bagi setiap orang. Tidak ada yang memaksa dan senang melakukannya serta penghasilan yang mengikuti dibelakangnya.

Dengan modal laptop dan modem serta sumber terpercaya, blogger harus mampu memberikan informasi berdasarkan fakta yang dibumbui sedikit opini serta poin-poin yang berkualitas didalamnya, maka artikel tersebut akan mendapatkan respon yang baik dari pembaca. Itulah yang dilakukan seorang kaskuser yang meraih penghasilan yang cukup tinggi dari menulis di blogger.

Tapi, selain dari itu pasti ada trik-trik khusus yang harus dilakukan untuk mendapatkan penghasilan yang cukup tinggi tersebut. Lalu apa saja yang dilakukan seorang kaskuser tersebut untuk mendapatkan 1300$ dari blogger. Simak ulasannya berikut ini.

Sebelum itu lihat penampakan penghasilan kaskuser tersebut dibawah ini


Memilih Niche Blog dengan Bayaran Tinggi per Klik

Dari yang ane baca di thread kaskuser tersebut, ada beberapa niche blog yang bayarannya cukup tinggi, salah satunya adalah kesehatan. Menurut ane itu benar, karena pada zaman sekarang kesehatan adalah salah satu informasi yang sangat dibutuhkan selain teknologi. Bagaimana tidak, penyakit langka mulai banyak ditemukan dan penyakit baru mulai muncul. Maka dari itu, pasti banyak yang akan mencari berita serta informasi tentang niche kesehatan tersebut.

Dan bermainlah dengan niche kesehatan yang memiliki topik-topik tidak terlalu luas. Bermain dengan yang spesifik agar nilai klik iklan yang agan dapat sangat tinggi. Lalu, seperti apakah niche kesehatan yang spesifik dengan nilai klik iklan yang tinggi? Niche kesehatan yang memiliki nilai klik iklan yang tinggi yaitu penyakit jantung, obat-obatan, atau niche spesifik lainnya. Janganlah mengambil nicke kesehatan seperti tips kesehatan atau lainnya yang sejenis. Karena akan sangat banyak penajabaran didalamnya.

Salah satu niche yang harus kita hindari adalah news, olahraga, dan entertaimen. Mengapa demikian? Karena niche tersebut memiliki masa-masa tertentu dan tidak bersifat lama. Maksudnya, jika didalam blog kita terdapat artikel tentang gossip tranfers pemain sepak bola. Pengunjungakan banyak mencari informasi tentang itu, maka blog kita akan memiliki banyak pengunjung. Tapi setelah gosip tersebut sudah reda, tidak akan adalagi yang mencari informasi tersebut, dan pada akhirnya artikel tersebut hanya menjadi sampah di blog kita tanpa ada pengunjung satupun.

Cukup Menampilkan Satu Slot Iklan

Pasti agan akan bertanya-tanya mengapa cukup menampilakan satu slot iklan pada blog. Ini bukan tanpa alasan. Pertama, jika kita menampilakan banyak iklan pada blog, itu akan membuat pengunjung tidak nyaman dan akan pergi begitu saja tanpa membaca artikel-artikel yang kita tulis. Dan keuntungannya adalah iklan yang tampil pada blog kita kemungkinan akan memiliki nilai klik yang tinggi.

Mungkin jika blog kita berbahasa inggris, hal ini memang tidak akan efektif untuk menghasilkan pendapatan maksimum. Karena google sendiri menyarankan untuk memaksimalkan slot iklan. Namun, jika blog kita berbahasa Indonesia, hal ini cukup efektif. Tapi jika menurut agan itu terlalu sedikit, tambahlah 1 atau 2 slot lagi ditengah postingan untuk memaksimalkan pendapatan agan.

Gunakan Template Blogger dengan Fixed Width

Template Blogger dengan Fixed Width memiliki nilai klik iklan yang lebih besar dibandingkan template blogger yang lebih melebar atau yang lain. Karena tipe template seperti itu akan sangat mudah terlihat iklannya oleh pengunjung. Untuk mendapatkan template blogger fixed width aga bisa cari sendiri di google dengan keyword Template Blogger Fixed Width. Atau agan bisa mengunjungi salah satu penyedia template blogger dibawah ini
http://www.arlinadzgn.com/
http://www.soratemplates.com/
http://www.templateism.com/

Pembahasan Artikel Lengkap dan Tidak Menyimpang

Artikel yang lengkap dan bisa menyelesaikan masalah para pengunjung atau dapat memberikan informasi yang tepat dan akurat akan sangat bagus dimata google. Karena jika kita menulis artikel yang tidak lengkap seperti misalnya artikel kita hanya memiliki kurang dari 300 kata, maka itu kurang bagus dimata google.

Dan lebih parahnya lagi jangan membuat artikel yang menyimpang. Menyimpang maksudnya disini adalah jika kita menulis artikel tentang kesehatan, tau-tau ada pembahasan lain mengenai mitos. Janganlah menyangkut pautkan artikel tidak nyambung seperti itu. Karena jika didalam blog kita terdapat artikel yang tidak nyambung tersebut, akan membuat bingung google tentang apa yang akan ditampilkan di iklan adsense agan.

Terapkan Seo Pada Blog

Untuk masalah ini sebenarnya ane sendiri belum bisa mengatasinya. Karena ane sendiri belum pandai dalam teknik seo. Maka beruntunglah kalian yang sudah menguasai teknik ini. Karena pada dasarnya jika semakin banyak pengunjung peluang iklan di klik akan semakin banyak. Apalagi seo onepage, jika kita dapat menerapkan seo onpage dalam blog kita. Bukan tidak mungkin penghasilan yang kita raih, akan sangat tinggi.

Namun jika kita belum bisa menerapkan seo pada blog kita. Kita masih bisa menghasilkan pendapatan, bahkan lebih dari penghasilan yang didapat mereka. Memang tidak mudah, kita harus kerja keras bersabar. Dengan cara apa? Caranya kita harus bisa menulis artikel yang berkualitas serta orisnil agar dapat menarik pengunjung, tanpa seo. Apakah ada yang berhasil denga teknik tersebut? Pasti bisa, seperti seorang blogger asal Nigeria yaitu Linda Ikeji. Baca artikel selengkapnya
Linda Ikeji, Dari Aktifis Menjadi Penulis Berpenghasilan Sadis

Baca Juga:
Cara Mencegah Pencurian Artikel di Blog
10 Kisah Sukses Berkat Usaha di Bidang Kuliner
Cara Melaporkan Pencurian Artikel ke DMCA

Itulah cara yang dilakukan seorang kaskuser untuk mendapatkan 1300$ perbulan dari blogger. Sebenarnya saat menulis artikel ini ane sendiri belum diterima adsense. Jadi rada gk pantes nulis artikel ini ane. Jadi trik ini belum bisa ane terapkan. Sekarang ini ane lagi mikir kayakmana agar bisa cepat diterima adsense. Yang nasibnya sama kayak ane, lebih baik kita nikmati aja dulu ini sebagai hobi. Karena pekerjaan yang dilakukan karena hobi adalah pekerjaan yang palng menyenangkan.

Mungkin itu saja pembahasan artikel tentang Cara Seorang Kaskuser Raih 1300$ per Bulan dari Blogger. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua dan juga artikel ini dapat menjadi penyemangat kita dalam menghasilkan pendapatan dari adsense. Dan jika artikel ini  bermanfaat, luangkanlah waktu sedikit untuk share artikel ini keteman-teman kalian.
Terima Kasih.

14 comments: