Cara Memasang Tombol Share Melayang di Kiri Blog

Share:
Tombol share pada blog adalah salah satu hal yang harus dimiliki setiap blogger atau website. Tombol share memiliki banyak manfaat bagi perkembangan blog. Dengan tombol ini blog akan semakin terkenal dan dikenal oleh setiap pengunjung. Dan tombol ini pula memudahkan para pengunjungun membagikan artikel-artikel yang kita tulis.

Selain itu, dengan tombol share pula akan menaikkan traffik blog. Jika arikel yang kita tulis bermanfaat serta viral, maka akan dengan mudah tombol ini digunakan para pengunjung untuk membagikan arikel kita pada teman-temannya yang lain. Maka. jika teman-teman blogger belum memilikinya atau belum memasangnya di blog. Marilah kita berkembang bersama dengan tombol ini dengan share artikel-arikel yang kita tulis. Dan untuk demonya agan bisa lihat disebelah kiri pada blog ane. Karena kebetulan setelah membuat itu, ane langsung membuat artikel ini.

Salah satu penyedia layanan yang memiliki fitur tombol share adalah situs AddThis, dengan tampilan yang sangat simple dan elegan. Membuat tombol share menjadi lebih enak dilihat mata. Dan caranya pun cukup mudah. Berikut adalah Cara Memasang Tombol Share Melayang di Kiri Blog.

Buka situs AddThis, klik Get Started Free,
tombol berbagi di blog<

Kemudian agan akan langsung menuju halaman baru, jika agan sudah memiliki akun di situs AddThis agan tinggal pilih salah satu dari ketiga media sosial yang tersedia, tapi jika agan belum memilki akun di situs AddThis, silakan lakukan Register,
memasang widget share

Setelah melakukan Register, agan akan menuju pada halaman baru, pilih Get Share Buttons,
media sosial

Sekarang agan tinggal memilih tombol share yang agan inginkan, tampilannya bisa sesuai dengan keinginan agan ataupun default, silakan pilih sesuai keinginan agan, jika sudah pilih Active,
share konten berkualitas

Agan akan mendapatkan script yang siap untuk dipasangkan pada blog agan, dan untuk cara memasangnya di blog, silakan agan Login Blogger>pilih Template>Edit HTML, setelah itu cari code </body>, untuk lebih mudah agan tekan CTRL+F dan cari code tersebut, kemudian copy paste script yang agan dapat dari situs AddThis tepat diatas code tersebut,
tombol share melayang

Terakhir agan tinggal lihat hasilnya, jika agan kurang puas dengan tampilan silakan edit kembali, tapi menurut ane sih itu sudah keren banget dan pas untuk blog.

Baca Juga:
Cara Mengetahui Seberapa Unik Artikel yang Kita Tulis
Begini Cara Seorang Kaskuser Raih 1300$ per Bulan dari Blogger
Cara Melaporkan Pencurian Artikel ke DMCA

Mungkin ane cukupkan untuk artikel kali ini tentang Cara Memasang Tombol Share Melayang di Kiri Blog, semoga arikel ini dapat bermanfaat bagi teman-teman semua. Jika masih ada pertanyaan tentang pembahasan ini, agan bisa tanyakan pada ane lewat kolom komentar dibawah ini. Ane akan berusaha menjawabnya sebisa ane.

Dan jangan lupa luangkanlah waktu sedikit teman-teman untuk membantu blog ini berkembang dengan cara share artikel ini.
Terima Kasih

14 comments: