Apa Itu Food Combining?

Share:
Banyak diantara kita yang belum mengetahui apa itu food combining. Maka dari itu, dalam artikel kali ini ane akan membahas Apa Itu Food Combining?

Food Combining adalah pengaturan pola makan yang mengacu kepada sistem pencernaan tubuh pada manusia. Pola makan ini lebih mengacu pada mekanisme pencernaan alamiah tubuh dalam menerima jenis makanan yang serasi sehingga tubuh dapat memproses semua makanan tersebut dengan baik dan maksimal.

Karena Food Combining atau sering disebut FC itu merupakan pola makan yang mencari keseimbangan dalam tubuh. FC sendiri dilakukan agar didalam tubuh tercapai PH yang netral yaitu kesimbangan antara asam dan basa. Dengan PH tersebut tubuh kita dapat menjalankan semua fingsi tubuhnya sebagaimana mestinya.

Kebanyakan orang yang tidak melakukan FC ataupun pola makan yang salah akan berakibat pada PH tubuh yang tidak seimbang. Apabila PH mengarah pada tingkat asam yang lebih tinggi. maka munculah berbagai masalah pada tubuh yang dapat menyebabkan penyakit.

Beragam penyakit dapat menyerang tubuh, dari yang ringan sampai yang fatal. Seperti kegagalan kerja organ dan perubahan sistem sel yang berubah menjadi radikal dapat terjadi ketika darah berada di PH asam. Maka dari itu FC perlu dilakukan untuk meghidari hal-hal tersebut.

Prinsip pola makan FC sendiri sangatlah mudah diterapkan. Salah satunya dengan mengonsumsi pepaya yang dapat membuat PH menjadi netral.Sayur-sayuran serta buah-buahan lainya juga dapat membuat PH darah menjadi netral.

Hal yang dapat dilakukan untuk menjaga PH darah tetap netral adalah dengan memerhatikan paduan makanan dan tidak mengosumsi makanan yang memancing PH darah menjadi asam.

Dengan begitu, kesehatan dapat terjaga karena daya tahan tubuh mampu bekerja secara baik. Selain itu, berat badan juga aka menjadi ideal karena tubuh selalu konsiste memlihara level normal antara otot dan lemak.

Tidak hanya dari nilai gizinya, Food Combining juga memerhatikan hal yang subtansial yaitu bagaimana tubuh menyikapi dan megabsorbsi dengan baik kandungan gizi yang ada dalam satu unsur makanan, bagaimana memadukannya dengan unsur lain,  dan kapan waktu yang tepat untuk memakannya adalah salah satu contoh pola makan FC.

Itulah yang menyebabkan para pelaku atau yang menerapkan FC mampu makan hingga kenyang, namun tanpa menimbulkan kegemukkan.

FC dapat dijadikan solusi menurunkan berat badan, karena konsepnya yang berbeda dengan diet.

Karena mayoritas kegagalan diet adalah pelakunya yang merasa tersiksa akibat kelaparan yang berkepanjangan. Selain itu, diet juga dapat menimbulakan penyakit dalam tubuh, bahkan dapat membuat penyakit fatal dalam jangka panjang serta gangguan psikologis akibat rasa kelaparan berkepanjangan.

Sedangkan FC dapat membuat pelakunya selalu makan sampai kenyang atau sepuasnya tanpa takut gemuk karena makanan tersebut akan diproses dengan baik oleh tubuh. Dan psikologisnya juga selalu prima serta anatomis tubuh selalu terjaga.

Baca Juga:
7 Cara Meniruskan Pipi Tembem Secara Alami
Manfaat Masker Putih Telur untuk Kecantikan serta Cara Membuatnya

Itulah sedikit penjelasan tentang Food Combining atau FC. Semoga artikel ini memberikan teman-teman sedikit pengajaran serta pengetahuan tentang hidup sehat dengan Food Combining.

No comments