Linda Ikeji, Dari Aktifis Menjadi Penulis Berpenghasilan Sadis

Share:
Apakah agan-agan semua tau siapa Linda Ikeji? Jika agan-agan tau, maka ane pastikan, kita semua pasti ingin menjadi seseorang yang sukses seperti Linda Ikeji. Karena kesuksesannya yang sangat luar biasa didunia blogging, membuatnya menjadi salah satu blogger terkaya didunia.

Kita sebagai penulis blog pasti ingin blognya dikunjungi oleh banyak pengunjung. Entah itu blog bisnis ataupun personal. Karena dengan banyaknya pengunjung pada blog kita, hal tersebut akan memberikan kepuasan tersendiri kepada kita sebagai penulis. Selain itu, dengan banyaknya pengunjung akan membuat blog kita menjadi sumber penghasilan yang cukup besar.

Namun untuk mendapatkan kesuksesan tersebut bukanlah hal mudah, apalagi bagi kita blogger-blogger newbie yang jangankan menulis artikel yang berkualitas dan ori, nyontek tulisan mastah aja masih berantakannya minta ampun. “Tapi walaupun begitu kita para newbie tidak akan mengambil jalan pintas dengan copas tulisan tersebut. Karena kita tau betapa sulitnya menulis artikel dengan teknik seo yang rapi dan mudah dimengerti”.

Namun itu bukanlah masalah, Kenapa? Karena seseorang yang ane kagumi yaitu Linda Ikeji, seseorang yang bahkan tidak mengerti apapun tentang teknik seo dapat berpenghasilan ratusan juta rupiah perbulan. Mari kita lihat bagaimana seorang Linda Ikeji mendapatkan kesuksesan tersebut.

Baca Juga: Kutipan-kutipan Steve Jobs yang Dapat Menginspirasi Para Blogger

Linda Ikeji dikenal sebagai Seorang Aktifis

Sebelum menjadi blogger, Linda Ikeji adalah seorang model dan jurnalis di negaranya Nigeria. Linda Ikeji juga dikenal sebagai seorang aktifis yang menangani kasus kesenjangan sosial. Sebagai seorang aktifis Linda Ikeji memang memiliki perhatian yang cukup tinggi tentang masalah-masalah kesenjangan sosial. Bahkan dia juga mendapatkan beberapa penghargaan menyangkut aktifitasnya sebagai seorang aktifis. Penghargan yang pernah ia dapat adalah "Young Personality of the Year" pada tahun 2012 dan ia juga masuk dalam "20 Tokoh Wanita Paling Berpengaruh" pada Majalah Forbes Afrika.

Linda Ikeji Mulai Aktif sebagai Penulis Blog

Linda Ikeji mulai terjun didunia blogging pada tahun 2006. Dan mulai aktif sebagai blogger pada tahun 2007. Dan yang harus kita ketahui agan-agan, Linda Ikeji tidak tahu sama sekali tentang teknik seo. Yang ia kerjakan setiap hari hanyalah menulis artikel sebanyak-banyaknya. Dengan menulis artikel yang rapi serta orisinil disertai fakta dan opininya, membuat para pengunjung yang membacanya menjadi tertarik. 

Lihatlah selang waktu artikel-artikelnya

Blog yang membahas tentang dunia blogging, tips dan trik serta artikel-artikel menarik

Pada saat itu Linda Ikeji belum mementingkan penghasilan dari aktifitasnya sebagai blogger. Karena pada saat itu ia hanya melakukannya sebagai hobi. Berbeda dengan kita, pengunjung belum sampai seratus-duaratus sudah memasang iklan dimana-mana yang membuat pengunjung tidak nyaman membaca blog kita. Mungkin itulah yang harus kita ubah sebagai blogger pemula.

Perjalanan Linda Ikeji sebagai seorang blogger tidaklah mudah, pada 8 Oktober 2014 blog miliknya sempat dihapus oleh google. Penyebabnya adalah karena beberapa artikelnya yang menyinggung beberapa pihak, dan setelah mengajukan banding barulah pada tanggal 10 Oktober 2014 blog miliknya dikembalikan oleh google.


Perkiraan Penghasilan Linda Ikeji 

Lalu berapakah penghasilan Linda Ikeji sekarang? Sebenarnya kalo kita lihat ke blognya sekarang, mungkin kita bisa mengira-ngira berapa penghasilannya dalam sebulan. Mungkin agan-agan juga tau hanya dengan melihat blognya.
Silakan lihat blog milik Linda Ikeji

Screenshot iklan dari blog Linda Ikeji

Blog yang membahas tentang dunia blogging, tips dan trik serta artikel-artikel menarik

Mengenai penghasilannya, tidak ada berita yang pasti seberapa besar yang ia kantongi dalam sebulan. Namun beberapa ahli dari Amerika Serikat pernah memeperkirakan penghasillanya dengan melihat peringkat blognya pada Alexa yaitu lebih dari USD$100.000 per bulan. Itu berarti jika dirupiahkan Linda bisa mendapatkan kurang lebih 1,2 Miliar rupiah tiap bulan dari blognya. Jika kita lihat screenshot blognya, tidak hanya google adsense, banyak juga pengiklan dari negaranya yang memasang iklan di blog Linda Ikeji tersebut.


Artikel ini ane cukupkan sampai disini, karena ane gk mau terlalu banyak ngurusin seberapa banyak penghasilan orang, mending ane nyiapin materi untuk artikel selanjutnya.

Bagi agan-agan yang sudah membaca artikel ini, sekarang adalah waktunya agan-agan untuk bertindak dan menjadi lebih baik sebagai seorang blogger. Semoga artikel ini dapat menginspirasi kita semua, dan semoga kita semua dapat mengikuti jejak Linda Ikeji yang sukses sebagai Blogger.

Sumber referensi :

17 comments:

  1. Replies
    1. gk ada yang gk mungkin gan didunia ini, kerja keras disertai doa pasti akan membuahkan hasil

      Delete
  2. ini yang membuat saya terinspirasi

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. kapan aja bisa gan, tinggal mau apa gk kita bekerja keras. Karena harapan aja gk cukup, sukses ya gan

      Delete
  4. Wajib dijadikan inspirasi nih bagi yang menekuni dunia Blogging

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, ini bisa jadi penyemangat kita ngeblog

      Delete
  5. jadi inspirasi dan penyesemangat gan

    ReplyDelete
  6. jadi semangat ane gan

    ReplyDelete
  7. padahal kl diliat liat , tampilan blog nya terlalu biasa ...

    mungkin artikel nya terlalu berkualitas ya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul gan, tampilan blog emang biasa, tapi artikelnya luar biasa

      Delete
  8. Wah semakin semangat saya ingin mengikuti jejak beiiau sebagai penulis blog. Terimakasih banyak

    ReplyDelete